Daftar Kategori Blog

Kamis, 20 September 2018

Komunikasi Produktif Hari ke 10 - Ayo Packing Barangmu

Hari ini saya ingin berbicara dengan kakak dan meminta kakak untuk menyiapkan keperluannya sendiri karena besok akan keluar kota dan berlibur. Sudah dari seminggu sebelumnya saya berbicara dengan kakak kalau  besok akan keluar kota. Si kakak sangat senang berlibur dan tidak sekolah satu hari.

Pulang sekolah setelah makan dan istirahat saya mulai berbicara kepada kakak. Saya meminta si kakak untuk mempersiapkan beberapa perlengkapannya seperti baju ski, celana ski, baju atasan dan celana jeans. Si kakak berkata kalau dia tidak bisa menyiapkannya karena si kakak masih kecil dan butuh bantuan. Kali ini saya menerapkan "ganti kata tidak bisa menjadi bisa " saya berbicara "kakak sudah besar, sudah 5 tahun dan sebentar lagi sudah 6 tahun. Mama yakin kakak pasti bisa mengambil perlengkapan kakak di lemari untuk ditaruh di koper kakak sendiri " ahirnya si kakak berdiri dan kami bersama mengambil perlengkapan kakak di lemari. saya bilang "kakak hebat, kakak bisa mengambil perlengkapan kakak dan menaruhnya dengan rapi di koper ". Dengan tersenyum manis si kakak bangga katanya si kakak sudah 6 tahun jadi kakak pasti bisa. Wah mama bangga sama kakak. semangat ya kakak.

#hari10
#gamelevel1
#tantangan10 hari
#komunikasiproduktif
#kuliahbundasayang
#institutibuprofesional

0 komentar:

Posting Komentar

 

HAPPY MOMMY STORIES Template by Ipietoon Cute Blog Design