Daftar Kategori Blog

Selasa, 29 Januari 2013

Trisemester Pertama Kehamilan

Yap..udah tau kl isi langsung deh cari2 dokter kandungan yang bagus, pro normal, tempat prakteknya gak jauh, bisa dihubungi kl ada apa2 sama yang senior jadi banyak pengalamannya. nah ini sekedar review dokter yang pro normal di surabaya , dapetnya juga dari browsing sini sana liat blog orang sini sana.
1. dr. Hari Paraton SpOG.
Alamatnya di jl Sawunggaling ( dekat jalan kartini depannya pronto ) no tlp 5650363. Harga sekali dateng konsultasi 150.000 ( belum foto 2dimensi dan obat ). ini dokter pilihan yang aq pilih, recomended banget. doketrnya sabar, kl nasehatin enak, bisa booking tempat jadi gak perlu antri lama trus bisa dihubungi kapan aja dan pro normal banget. aq aja anakku kelilit tali pusar masih bisa normal walo sambil duduk gt lahirannya.  Pro asi sama IMD juga. Waktu habis lahiran normal aq gak dikasih antibiotik katanya biar asinya lancar gt.
2. dr. Rudi Harsono SpOG
Prakteknya di jalan undaan kulon 107 surabaya. ngantrinya panjang bener tp murah untuk usg 4 dimensinya. harganya sekali dateng 100ribu. dokternya sabar dan senior. Daftarnya dateng langsung gak bisa per telpon.
3. dr. Amang Surya SpOG
Prakteknya di total life clinic jln. bogowonto 16 telp nya:0315618889ato di klinik dasa medika klinik modern dasa medika Jl. diponegoro 161-163 surabaya telp. 5677088, 5668115. Banyak juga yang cocok sama dokter ini soalnya pro normal sama pro IMD. Agak sedikit mahal kontrolnya.Daftarnya dateng langsung gak bisa per telpon.
4. dr. Santoso Kusumowidagdo, SpOG.
praktek di Siloam dan didharmahusada. praktek hari Sabtu pagi di siloam. dokter  ini juga direkomendasikan untuk pasangan yang lama belum punya anak.Pro Normal dan IMD. Aq waktu 4 dimensi ditangani sama dokter ini, dokternya sabar n udah senior jadi banyak pengalaman.
5. dr. Maya SpOG
Praktek di RS sayang ibu daerah cimanuk. Banyak yang bilang pro normal, orangnya sabar dan banyak kasih masukan. Cuma katanya kl daftar didahuluin yang kontrol jahitan habis lahiran daripada yang konrol kandungan.
6. Dr Budi Santoso SpOG. 
praktek di RSIA kendangsari praktek tiap senin, selasa dan sabtu telp 031-8436200/031-8437200. Dokternya sudah senior dan pro normal. 
7. Dr. Gregorius Agung H, SpOG
Pro asi dan normal. Prakteknya di RSAU belakangnya taman bungkul sama di kliniknya Jl. Menur Pumpungan 167 A.
Masih banyak dokter lagi yang recommend cuma yang aq inget itu aja lainnya lupa..heeee..semoga bisa membantu referensi buat buibu yang cari dokter kandungan.

3 bulan pertama hamil rasanya tiap pagi mual2 mau minum mual, mau makan mual. untungnya kl udah dibuat tidur udah enakan. jadi mual dikit tidur bentar udah enakan. Makan juga aq maunya yang aneh2. pgnnya yang dingin2, maunya makan roti sama gudeg aja. sampe OB dikantor hafal aq kalo pagi mau makan apa. soalnya yang lain gak mau. dulu sempet gak mau makan trus dikantor dibeliin bubur sumsum pake gula merah trus dipaksa makan disuapin sama temen kantor.wekekek....sampe suami kawatir aq gak makan seharian maunya minum terus. Kl mual dikasih obat mediamer sebelum aktifitas, lumayan mengurangi mualnya tapi jg aq gak rutin minum. Mualku juga rada berkurang setelah minum jahe anget. enak banget diperut. tiap hari perut dielus2 seneng banget rasanya mau punya anak. 
Horaayyy si kakak udah keliatan walo cuma sedikit tapi lumayan daripada cm keliahatan titik aja kyk awal waktu tau kl hamil. setelah itu setiap habis periksa kedokter selalu ada kakak time, kakak time itu waktu jalan2 sama si kakak dalem perut. aq sama suami makan bareng, cerita2 tentang nanti kakak gimana. sampe sekarang masih berlaku lo kakak time di hari jumat malem.
Kehamilan masuk 3 bulan aq kerumah mertua di magelang. masih belum keliatan perut besarku, makan juga masih biasa padahal mertua suruhnya makan yang banyak. kyk orang gak hamil aja aq. masih bisa pake celana jeans cm rada berasa penuh aja perutnya. Berangkat naik travel bis pulangnya naik bis. wedewww kakiku kaku sampe sering dipijitin sama suami. untungnya si kakak gak rewel gak mual2 walo sempet kekunci dikamar mandi bis sampe minta tolong di bukain.Maluwww bow..
sempet juga sampe turun 2 kilo. suami sampe takut gt. ahirnya aq disuruh banyak makan. soalnya kl minum susu bawaannya mual padahal udah pake susu yang anti mual. maunya es buah, sup buah, jus gt. hee....katanya kl hamil emang gak enak makan, cuma kata suami gpp makan walo sehari cuma 1 buah kue bolu katanya sudah mencukupi. dokter jg bilang gpp. wah leganya..

1 komentar:

  1. Klo boleh tau biaya melahirkan wktu sm dokter hari d rs mana? N habis brp smua.
    MAkasih infonya. Bisa di email aj

    BalasHapus

 

HAPPY MOMMY STORIES Template by Ipietoon Cute Blog Design