Daftar Kategori Blog

Minggu, 16 September 2018

Komunikasi Produktif Hari ke 6 - Mystery Bag

Hari ke 6 mengajak si kakak berkomunikasi produktif. Hari ini si kakak kebagian membawa mystery bag kerumah. Mystery bag ini nantinya diiisi sama sesuatu barang dari rumah bisa mainan, baju atau barang apa saja dan nanti diberi 3 clue yang akan disampaikan didepan kelas dan berharap teman teman kakak susah menjawabnya. Si kakak keluar kelas dengan bahagia dan membawa mystery bag kemana mana. Nampaknya dia benar benar menjaga tas itu dengan baik walau isinya hanya kertas clue saja.

Sampai rumah saya ingin mempraktekkan komunikasi produktif dengan si kakak "Gantilah Kalimat Intograsi dengan Pertanyaan Observasi " . Saya bertanya ke si kakak " kak, tadi mama lihat kakak bahagia bawa mystery bag kemana mana, bisa cerita apa itu mystery bag sampai kakak bawa itu kemana mana " si kakak menjawab dengan semangat " iya mama, itu mystery bag diisi sesuatu dan nanti si teman teman dikasi clues yang nggak mudah ditebak " dan si kakak berfikir mau disii apa saya pun berkata " kakak, mama boleh tau kakak mau isi apa itu buat mystery bag nya" si kakak berkata " mau diisi tank mama yang warnanya ungu " . Si kakak yang biasanya saya tanya dan dia nggak sebegitu menarik jawabannya, kali ini jawabannya lebih menarik dan lebih banyak observasi saya sama kakak tentang apa yang membuat dia bahagia kali ini.

#hari6
#gamelevel1
#tantangan10 hari
#komunikasiproduktif
#kuliahbundasayang
#institutibuprofesional


0 komentar:

Posting Komentar

 

HAPPY MOMMY STORIES Template by Ipietoon Cute Blog Design