Daftar Kategori Blog

Rabu, 17 Oktober 2018

Melatih Kemandirian Hari #1 - Pasang Sepatu dan Taruh sepatu

Mulai melatih si kakak untuk mengurus dirinya sendiri. Karena sudah pada usia sekolah dan kebetulan lagi sedang libur sekolah jadi bisa dilatih dirumah. Si kakak agak susah soal sepatu. Karena dia terbiasa menaruh sepatu sembarangan dan meminta si ayah atau mama buat memasang sepatunya. Sehingga si kakak kurang mandiri dalam memasang sepatu.

Kali ini di pagi hari sepatu dan kaos kaki sudah disiapkan. Mulai si kakak minta dipasangkan sepatu. Mama bilang si kakak harus pasang sendiri dan nanti dibantu. Si kakak mulai ambil sepatu dan memakai kaos kaki walau kurang sempurna, tetapi dia bisa membuatnya nyaman. Kemudian memasang sepatu dan menali sepatunya dengan bantuan si ayah. Kali ini kakak hebat sudah mau memasang sepatu sendiri.

Sepulang kerumah,  si kakak sebelum masuk rumah harus taruh sepatu dan kaos kaki ditempatnya. Si kakak bisa menaruh kaos kaki dan sepatu ditempatnya. Sepertinya hal ini harus sering dilakukan sampai si kakak terbiasa dan sudah tidak lagi diambilkan sepatunya setiap keluar rumah.

#HariKe 1
#Tantangan10Hari
#Level2
#KuliahBunsayIIP
#MelatihKemandirian
#Bunsay4Internasional

0 komentar:

Posting Komentar

 

HAPPY MOMMY STORIES Template by Ipietoon Cute Blog Design