Daftar Kategori Blog

Sabtu, 15 September 2018

Komunikasi Produktif Hari ke #4 - Baca Buku

Hari ke 4 berkomunikasi produktif sama si kakak. Hari ini si kakak malas sekali baca buku PR tiap malam karena memang buku yang dibaca kata katanya mulai banyak dan halamannya juga banyak. Si kakak lebih senang dengan buku bacaan si adik yang nggak banyak kata katanya dan gambarnya besar halamannya sedikit.

Saya ingin mempraktekkan "fokus pada solusi bukan masalah" kali ini mencari solusi dari si kakak yang malas baca buku. Saya bicara pada si kakak maunya bagaimana. Si kakak maunya membaca hanya 2 halaman saja dan sisanya si kakak minta dibaca dipagi hari. Saya berkata " mulai hari ini PR nya dikerjakan 2 kali di pagi dan malam hari perlahan lahan". Hari itu saya mulai proses membaca sesuai yang dia inginkan. Si kakak konsisten membaca 2 halaman penuh dan bercerita berimajinasi soal gambar dan cerita yang ada di buku. Paginya memang agak susah buat si kakak untuk memulai. Saya ingatkan lagi janji si kakak untuk membaca buku sisanya di pagi hari. Perlahan si kakak mulai membaca buku sedikit demi sedikit.

#hari4
#gamelevel1
#tantangan10 hari
#komunikasiproduktif
#kuliahbundasayang
#institutibuprofesional

0 komentar:

Posting Komentar

 

HAPPY MOMMY STORIES Template by Ipietoon Cute Blog Design