Daftar Kategori Blog

Rabu, 08 November 2017

Mpasi ( Solid Food ) Di NZ

Waktu Azka dulu belajar Mpasi lewat AIMI ikutan seminarnya dan sekalian belajar pemberian MPASI 4* dan takaran2 nya.Sekarang disini pingin tau bedanya dan belajar lagi soalnya pas azka dulu lupa dan kebanyakan yang dulang si mbak jadi nggak pengalaman dah.

Mpasi disini pemberiannya tidak harus 4bintang seperti di Indonesia. Pemberiannya hanya variasi makanan sesuai dengan kolom. Makanan yang diberikan sesuai dengan umur bayi dan disesuaikan dengan teksturnya. Puree di 6 bulan, lanjut agak lembek di 7 bulan dan mashed food di 8 bulan. Pemberiannya juga disesuaikan dengan kemampuan si bayi makannya karena setiap bayi berbeda. Dibawah 8 bulan, makanan diberikan setelah asi atau susu. Diatas 8 bulan, makanan diberikan sebelum susu jadi susu hanya top up kalau si anak masih lapar.

Soal gula dan garam, waktu saya mengikuti kelas solid food, garam boleh diberikan tetapi tidak banyak dan tidak tiap hari. Gula juga dibatasi. Pemberian yogurt dan custard boleh diatas 8 bulan dan tidak diharuskan yang tidak manis, yang biasa saja boleh.






0 komentar:

Posting Komentar

 

HAPPY MOMMY STORIES Template by Ipietoon Cute Blog Design