Daftar Kategori Blog

Sabtu, 18 November 2017

Adnan 6 Bulan

Horaayy 6 bulan waktunya makan. Emaknya sudah siapp dengan segala perlengkapan makan si bayi :
- Blender
- Piring bayi
- Gelas bayi
- Piring dan sendok bayi
- Mangkok bayi buat di high chair
- Food feeder buat buah bayi
- baby pouch buat puree makanan bayi
- Baby food storage

Awal makan dikasi menu tunggal selama seminggu. Adnan udah bisa tegakkan kepala, kalau dikasi makan sudah nggak dilepeh dan mulai ditelan. Sipp sudah siap untuk mulai makan.tapi ternyata teori tak seindah kenyataan. Si adnan nggak mau dan dilepeh.Nggak suka pakai sendok pula Ahirnya 2 hari stop dulu mungkin nggak siap. Hari ke 2 mikir emaknya gimanna ini nggak mau makan. Ahirnya dikasilah makanan beli di supermaket yang ditaruh di pouch, bukan pakai sendok jadi langsung disedot makanannya dan Alhamdulillah mau.




Tapi karena ini mahal sebijinya $1,5 sampai $2,2 ahirnya bikin sendiri dan beli reusable pouch yang bisa dipakai berulang
Hampir 2 minggu pakai ini sampai dicoba pelan2 pakai sendok ahirnya mau sedikit. Adnan juga belum bisa duduk sendiri. Kalau didudukkan perlahan mulai goyang dan jatuh ahirnya makannya sambil digendong.Adnan makan 2x sehari porsinya mulai 2 sendok makan sampai 4 sendok makan sekali makan. Semua yang ada di aturan nz dicobain ke adnan.

Adnan mulai suka loncat2. Jarang mau digendong tidur. Maunya loncat2. Ahirnya dibelikan saucer biar duduk dan loncat2. Mestinya jolly jumper cuma mau diiket dimanna juga ya masa dipintu kamar mandi.

Karena adnan sudah makan, asi mulai agak berkurang. Tapi malem masih minum asi dan bangun 3x. Makannya setelah minum susu, 30 menit setelah nenen.


0 komentar:

Posting Komentar

 

HAPPY MOMMY STORIES Template by Ipietoon Cute Blog Design