Daftar Kategori Blog

Selasa, 18 Desember 2018

Gaya Belajar Hari 1 - Merakit dan Membaca Instruksi Lego

Hari ini mencoba melihat cara belajar si kakak. Si kakak sudah mulai senang dengan merakit dan membuat sesuatu. Hari ini si ayah belikan kakak lego pemadam kebakaran yang isinya mobil pemadam kebakaran dan stasiun pemadam kebakaran.

Si kakak antusias buka lego dan saya mengarahkan si kakak untuk melihat instruksi terlebih dahulu. Si kakak yang awalnya buka lego dan langsung mengerjakan, kali ini saya meminta melihat instruksinya dan mengikuti apa yang ada diinstruksinya.

Perlahan si kakak melihat satu persatu instruksi. Model belajar si kakak melihat sekilas dan mempraktekannya langsung dan melihat beberapa kali tetapi tidak sering. Si kakak menyelesaikan legonya satu demi satu.

Seketika si adik menganggunya dan si kakak marah agak sedikit terganggu konsentrasi membuat legonya. Ternyata si kakak mudah terganggu jika ada yang merusak konsentrasinya langsung. Jika dia didengarkan musik atau smbil menyanyi, si kakak masih bisa berkonsentrasi.

Hari ini si kakak menunjukkan gaya belajar Visual, belajar melalui instruksi dan tidak terganggu dengan musik dan Auditori karena si kakak merasa terganggu dengan keributan si adik.

#harike1 
#Tantangan10hari 
#GameLevel4 
#GayaBelajarAnak 
#kuliahBunSayIIP

0 komentar:

Posting Komentar

 

HAPPY MOMMY STORIES Template by Ipietoon Cute Blog Design