Daftar Kategori Blog

Minggu, 27 Agustus 2017

Perlengkapan Bayi Penting Auckland (Car seat, stroller, gendongan )

Waktu hamil liat kiri kanan ibu2 sini bawa bayi perlengkapannya apa aja sih yang perlu dan banyak dipakai. di City banyak banget ibu2 bawa stroller yang keren dan keren juga harganya. ada yang $1.000 buat stroller aja tapi memang bagus. Gendongan yang keren. Tapi memang banyak yang pakai stroller daripada gendongan. Strollernya ditutup rapat dan kokoh gitu. Buat jadi pingin punya aja. Setelah ditimbang2 bagusnya ahirnya pilih stroller yang sesuai kantong saja.

1. Stroller
Stroller yang saya pingin yang kecil (soalnya bisa masuk ke bis), kokoh, ringan, tempat duduknya bisa rata/flat(jadi bisa mulai dari bayi). Saya beli stroller di trademe. harganya kira2 $40-$50. lupa pastinya harganya. Merknya petit star zia 3 roda. Bisa dilihat di video youtube Petite Zia


Stroller ini kuat, bisa nampung banyak barang. Dudukannya bisa flat dan nggak terlalu besar juga ukurannya masih bisa muat di bis. Ringan dan bisa dilipat. Cuma rodanya agak kecil jadi kadang agak kawatir aja kalau dibuat jalan yang becek dan nggak rata. Sama penjualnya dikasi raincover juga jadi aman kalau hujan.

2. Sunshade / Sleepshade
Ini penting buat saya. sebelumnya saya pakai selimut buat nutupin bayi. Tapi ketebalan dan kadang lepas kalau ada angin. Kenapa ditutup? biar nggak kena angin dan panas. kebanyakan saya lihat ibu2 disini kalau jalan sama bayinya yang masih kecil seringnya ditutup. Berguna juga buat saya karena kalau bayi tidur biar gelap dan nggak keganggu sama sinar. Belinya juga di trademe. second dan universal jadi bisa dipakai di stroller atau pram. saya beli merk snooze shade.Bisa dicek di video youtube Sleepshade

Sumber : google
Mirip seperti ini tertutup rapat. Kalau mau lihat bayi bisa dibuka resleting atasnya. Ada rongga kecil2 buat udara jadi nggak pengap. Kalau tidur bisa ditarik keatas biar lebih gelap.



3. Sleeping Bag
Nah ini perlunya di stroller kalau pas winter karena dingin dan bisa nutupin kaki bayi biar hangat. bisa juga pakai selimut cuma pas dikasi selimut eh lepas kemana2 dan kadang naik keatas bayi dan bahaya juga. ahirnya dipilih sleeping bag. Belinya second juga walau harganya murah dan agak pudar warnanya tapi fungsinya masih bagus



4. Raincover
Perlu banget punya raincover karena kalau hujan aman dari hujan dan kalau angin bisa menahan angin dan buat hangat didalam jadi bayinya nyaman. Saya dapat jadi satu sama strollernya. ada rongganya dan pembuka depan jadi bisa liat bayi dengan nyaman.

5. Car seat
Car seat ini penting banget disini kalau mau kemana2 naik kendaraan harus punya. Car seatnya buat infant 0-13kg capsule menghadap belakang. Saya pilih car seat yang tidak expired, ada penutup atasnya dan penutup kaki bawah biar hangat dan tidak kena sinar matahari pas di mobil. Merknya xadventure. Dikasi teman malaysia pas mau balik. berguna banget dan si bayi nyaman.
Orang kiwi biasanya cari car seat yang tidak expired dan belum pernah terlibat kecelakaan karena ada hubungannya dengan asuransi. Kalau car seat yang dipakai anak tidak memenuhi syarat ini, maka klaimnya nggak bisa cair.



6. Wheels for car seat capsule
Ini penting buat saya terutama kalau keluar dan belanja. daripada bawa car seat sama strollernya yang besar lebih baik bawa stroller tambahan yang bisa ditaruh car seat diatasnya. Punya saya mirip seperti snap n go cuma versi lebih lama dan saya beli juga second, saya cat lagi karena karat. Walau begitu masih berfungsi dengan baik.


7. Gendongan / Baby Carrier
Saya pilih gendongan buat bayi 3 gendongan. Dilihat dari segi ergonomis dan kemudahannya.

- Boba wrap carrier
Saya pakai ini mulai si adnan lahir sampai 4 bulan (sebelum bisa di ssc). Enak banget bayi nyaman dan saya bisa beraktifitas juga. Bisa sambil sholat taraweh. Gendongan ini dikasi sama teman. Nyaman dan enak banget nggak pegel. Cuma memang agak lama ngatur gendongannya. Sempet sekali si adnan kepalanya kebelankang karena saya masih masukin kaki satu ehh kepalanya udah kebelakang. kelamaan masukin kakinya. kudu hati2 juga.
Sumber : Google

Ini saya bawa bayi waktu kawinan temen. nyaman banget pakai gendongan ini. si adnan masih 2,5 bulan nggak membuat aktifitas berkurang malah tambah seru.

- Babybjorn original
Nah ini gendongan kedua kalau udah keribetan pakai yang wrap. Tulisannya bisa dari newborn cuma gendongannya nggak ergonomis jadi kepakai kalau terpaksa aja. Cepat masangnya, bayinya nyaman cuma pegal banget di punggung. Beli second dan udah pudar warnanya.

Sumber : Google

- Cuddleme Carrier
Ini gendongan bawa dari Indonesia. Dipakai mulai azka kecil sampai sekarang ke adiknya. Nyaman banget. Bisa dipakai 4 bulan atau berat bayi 7 kilo. Adnan nyaman banget pakai ini dan cepat pasangnya. Buatan lokal, mantap bener.
Sumber : Google
Seneng banget pakai gendongan ini enak nggak pegal. cuma si adnan kakinya masih kadang kurang kebawh kurang pas dan pengait belakangnya terlalu keatas, nggak seperti carrier lainnya yang agak ditenggah punggung.



8. Carrier Cover
Ini penutup gendongan. Jadi biar  bayi hangat waktu digendong. Yang punya originalnya ergobaby. Saya beli di ebay yang murah saja $14 sudah sama ongkirnya. Bahannya fleece enak dan nyaman buat bayi. Bisa dipakai di gendongan scc. Ini dipakai pas winter biar hangat dan nggak terlalu kena banyak angin.

Sumber : Google



0 komentar:

Posting Komentar

 

HAPPY MOMMY STORIES Template by Ipietoon Cute Blog Design