Daftar Kategori Blog

Sabtu, 24 Juni 2017

Belajar sabar dan tetap baik pada sesama

Mendekati hari terahir puasa ada aja godaan ya. Memang baru merasakan kalau perut lapar terus disinggung sedikit jadi emosi tingkat dewa dah. Alhamdulillah masih bisa tenang dan sabar.

Singkat cerita, saya berbuka di salah satu masjid di Auckland dimana memang ruang untuk wanita terbatas. mestinya memang nggak ada buka buat wanita tapi kalau ada memang dikasi tempat terbatas saja. Saya datang mepet magrib dan tempat sudah penuh. Saya bawa car seat si bayi dan berencana masuk keruangan. Sepertinya sempit, saya urungkan. Senang awalnya bertemu teman sesama orang Indonesia disana tetapi ampun dah maaf ya jeng, saya bawa bayi dan saya ahirnya duduk diluar mengalah.bisa2nya bilang kalau saya masuknya belakangan aja penuh karena saya bawa anak. Alhamdulillah para bapak2 baikan memberi saya buka makan diluar dan diberikan minuman dan kursi biar saya nggak capek.Sabar, berkah ramadhan. Setelah itu saya bertanya apa bisa sholat dan tidak ada yang menjawab. Alhamdulillah saya diberi ruangan sendiri buat sholat setelah itu saya keluar lagi. Tidak lama suami keluar dan melihat saya diluar mau mengurungkan niat buka dimesjid. Saya tetap berkata biar saja ahirnya suami bawa adek dengan car seatnya karena ruangan laki2 lebih banyak dari wanita. Sayapun masuk ke ruangan kecil itu dengan berkata maaf karena bapak2 bilang saya harus masuk dan benar itu karena saya menghalangi mereka untuk membagikan makanan dan alangkah bagusnya berkata kalau ya memang begitu kan memangnya di Indonesia. apa salah saya ya. dan saya juga heran dengan ibu2 yang lain yang memang kebanyakan bukan orang Indonesia, apa susahnya mempersilahkan saya masuk karena saya sudah berkali2 buka tutup pintu pingin masuk tapi saya ragu karena penuh dan takut menganggu.

0 komentar:

Posting Komentar

 

HAPPY MOMMY STORIES Template by Ipietoon Cute Blog Design