Daftar Kategori Blog

Kamis, 31 Agustus 2017

Penanganan Batuk Pilek Alami

Si adnan mulai batuk pilek di umur 2,5 bulan. Karena masih bayi langsung kedokter takut kalau dahaknya masuk ke paru2. Ternyata aman aja dan disuruh penanganan alami dirumah.

1. Nyalakan air hangat di shower dan panasin si bayi sampai menghirup uapnya. Mirip2 seperti sauna. Nanti si bayi bisa meler. Sesering mungkin dilakukan.
2. Berikan tetes hidung yang aman buat bayi. disini ada namanya saline drops harganya $18 termasuk nasal aspirator buat mengeluarkan ingus dihindung. Karena bayi yang hidungnya buntu jadi susah buat bernafas.
3. Jemur bayi diluar. nah ini saya lakukan waktu di Indonesia tetapi disini disarankan tidak langsung terkena sinar matahari. Hanya didalam kamar dan terkenana sinarnya yang masuk. Nanti si bayi bakal bersin2 dan keluar ingusnya.
4. Saya panasin si bayi dengan cara indonesia. Saya masak air di kettle dan taruh di ember. Bayi ditaruh di bouncer dan saya tutup dengan selimut biar bayi menghirup uapnya.
5. Tengkurapkan bayi dan puk2 halus punggungnya kiri dan kanan. Terkadang bayi muntah dan mengeluarkan lendirnya atau nanti akan keluar lewat pup
6. Ini yang cara mahalnya. Bisa beli Nebulizer buat menguapin anak. Tetapi disini nebulizer digunakan buat yang sesak nafas, kalau hanya batuk biasa hanya diuapin lewat shower saja

0 komentar:

Posting Komentar

 

HAPPY MOMMY STORIES Template by Ipietoon Cute Blog Design