Daftar Kategori Blog

Senin, 20 Februari 2017

Before School Check Up ( Cek sebelum masuk sekolah SD )

Nah disini syarat masuk SD selain imunisasi juga lolos tes dari plunket. bukan tes baca tulis atau lainnya tapi tes motorik, telinga,mata dan gigi.

pertama kali azka tes motorik, kemampuan halus dan emosional. di plunket mt eden. bentaran aja cuma sejam dites tentang warna, huruf, bentuk2, menggambar, menendang bola. disuruh isi kuesioner tentang kemandirian dan kemampuan anak. si azka bakal dirujuk ke konselor bahasa karena kemampuan bahasanya masih nggak jelas pengucapannya. agak2 cadel gitu. mungkin 3 bulan kedepan bakal dikontak sama konselornya. terahir dikasi sertifikat lulus before school check up





Cek kedua soal mata dan telinga ditempat yang berbeda. azka dicek telinganya disuruh dengerin kalau ada suara masukkan benda ke basket. sampai diulang 2x kyknya bakal dites lagi tahun depan mungkin masih terlalu kecil buat tesnya. tes mata juga dipakaikan penutup kayak pirates gitu dicek mata kiri dan kanan dari beberapa jarak. nah ini juga mesti dirujuk ke dokter mata buat cek mata kanannya.



0 komentar:

Posting Komentar

 

HAPPY MOMMY STORIES Template by Ipietoon Cute Blog Design