Daftar Kategori Blog

Selasa, 08 November 2016

USG Scan Pertama ( lokasi Scan USG )

Nah ini yang ditunggu setelah tau hamil langsung scan USG. disini terpisah kalau ke bidan, usg nya mesti di radiologi, nggak bisa jadi satu. kecuali kalau ke dokter spesialis kali ya. pernah lihat di dokumenternya kim kadarshian ke dokter spesialis usg nya barengan. gpp lah sama aja.

karena nipper partisipan, jadinya gratis mau usg dimana aja tapi menarik juga buat tau dimana aja usg yang murah meriah kalau bisa kasi gratisan..dasar emak2 dah..rata2 kalau mau scan usg harganya $40 buat residen dan eligible kecuali kalau keluarga dan student nzaid bisa dapet gratis soalnya temen gratis usg nya student nzaid. tapi juga gtau lagi kalau bayar asuransi keluarga dikampus apa juga gratis ya.hemmh..blm ada pengalaman juga yang bayar asuransi dan hamil. biasanya kl student phd, suami atau istrinya sudah 2 tahun work visa jadi free health service di auckland. so, buat apa bayar mahal2 $500 per tahun.ada yang bilang kalau ikut asuransi obatnya yang dicover jadi lebih banyak dan dapat free periksa gigi $500 dan kacamata $100.

lanjut..ada beberapa tempat radiologi di auckland :
1. Auckland radiology group
bisa cek disini
aq bayar $40 kalau nggak pake nipper form dan residen auckland atau eligible free services. kalau umum $200.
2. Horizon radiology
nah ini katanya bisa free tapi memang nggak bisa menjangkau semua kecuali nuchal, anatomy dan growth scan. kalau nggak pake 3 itu bisa free.
bisa cek disini
3. Ascot Radiology
ni agak mahalan $50 sekali dateng dan lengkap harganya. bisa cek disini
4. Mercy Radiology
ini gtau juga hargany berapa tapi bisa jadi referensi kalau2 perlu bisa kontak disini
5. Ponsonby ultrasound
Nah ini yang menarik disini kalau early pregnancy dibawah 12weeks free.bisa cek Disini
Lainnya bayar mulai $50. bisa cek disini
6. Sonelle
nggak disebutkan juga harganya. bisa cek disini
7. Trgimagging
ini kebanyakan lokasinya di suburb.harga juga gak disebutkan. bisa cek disini

Kalau mau scan jangan lupa buat bawa form dari GP atau midwife. nanti hasil laporannya dikasikan ke GP dan Midwife dan bakal dicek pas kita kontrol. kita dikasi foto dan usb hasil scan. lama scan 15 sampai 30 menit. dan ini lengkap banget sampai aliran darah ke jantung, hati.

Cusss karena free lanjut ke auckland radiology group di queen street. booking dulu datang terus disuruh minum yang banyak dan pipis disana soalnya usg transvaginal. gak bayar soalnya nipper partisipan tapi lama bener dah 30 menit lebih disana katanya ada beberapa prosedur dari nipper yang harus dijalani salah satunya cek rahim kiri kanan yang menyiksa abis. setelah itu lapor ke nipper kalau gak mau lagi dah transvaginal.

Welcome to my tummy my baby..

0 komentar:

Posting Komentar

 

HAPPY MOMMY STORIES Template by Ipietoon Cute Blog Design