Daftar Kategori Blog

Senin, 07 November 2016

Horaaayyy got pregnant 1st trisemester pregnancy

Alhamdulillah ahirnya setelah 8 bulan menunggu. hari itu datang juga. telat seminggu. dan ahirnya muncullah tanda positif..senangnyaaaa...setelah tau positif langsung bingung. ini mau kontak siapa dulu ya secara di auckland.hiiii...



ahirnya kontak temen yang residen sini yang udah 3x lahiran disni. gimana caranya kalau tau positif. terus kontak temen yang sama2 istri dari suami yang beasiswanya dikti biar tau gmana biar dapet gratis.

awalnya dikasitau kalau memang tau hamil langsung kontak dokter atau GP. tapi..aq ketemu dokter aja da $50 karena GP ku pas itu deket sama rumah lama mahalll..ahirnya opsi kedua langsung cari midwife. nahh cari midwife pun bisa dua cara :
1. cari dari web mindwife, masukkan tanggal lahiran dan cari midwife yang available dan lokasinya deket. kadang memang ada yang bisa mencakup daerah city, cuma tempat prakteknya di albany. wuik..bisa cek disini. tapi enaknya kalau lahiran bisa sama dia dan ditemenin sama kyk dokter gitu.
2. karena saya gak mau ribet alias malas. haaa..ahirnya saya ke community midwife di greenlane clinic. langsung dateng tanpa booking dulu disini. tapi karena community midwife jadi gak bisa nemenin seperti independen midwife diatas.

cus pas telat da 2 minggu langsung meluncur kesana. bilang mau daftar midiwife. lokasinya di greenlane hospital lantai 6. naik bis 283 dari city langsung turun didepan rumah sakitnya tapi ya sejam sekali bisnya. dikasi form dan disuruh nunggu bentar. ahirnya ditemui sama midwife tapi bukan midwife yang nanti nemenin. masih officer aja. dibuatin hospital number ( ini penting buat lahiran ) dan dilihatin apakah eligible dapet free services. dikasi booklet mengenai kehamilan dan nanti bakal dihubungi sama midwife untuk ketemuan. langsung kebawah ke lokasi eligible office diliat apakah dapet free apa nggak. awalnya deg2an mana mual, pusing ditanya suami visanya apa, apa saya dependen atau tidak. wedeww..tapi setelah sekian lama ahirnya dibilang g ada masalah. aman. dan cus ke tes darah dan semua free..

nah karena aq partisipan nipper jadi harus kontak ke nipper kalau hamil. langsung sama nipper dikirimin form usg dan gratisssss di tempat usg dimana aja di auckland. aq pilih yang di queen st aja dah. dan siap2 buat ketemuan sama nipper lagi setelah usg. padahal beberapa hari sebelumnya sempet sedih soalnya da beberapa bulan jadi partisipan nipper belum hamil juga.

tetep kerja karena ngerasa gak ada masalah, paling cuma mual aja. itupun pagi aja bisa dikasi treatment :
1. Vitamin b6 bisa dibeli di pharmacy tanpa resep
2. makan permen jahe atau minum jahe angat
3. makan snack setelah bangun tidur
4. hindari bau2 menyengat
5. pake acupunture band ( gak pake soalnya mahal )
senneg dah masih bisa kerja juga walo kalau pagi mualnya gak ketulungan mana gak bisa makan pula. tapi ternyata 2 minggu hamil dijalani aq kena pendarahan dan mesti berhenti kerja soalnya kerjanya naik turun tangga.padahal da seneng banget kerja dah. gpp demi si bayi..

USG pertama buat liat apa bener hamil..hiii..ternyata bener alhamdulillah. sebelum usg  booking dulu. krn aq nipper partisipan jadi gratis kalau nggak bayar $40. kalau umum bayar $200. fiuh untung dah. haaa...dan ini menyiksa dilihat rahim kiri dan kanan normal nggaknya dan itu usg transvaginal. rasanya selangittt menyiksa sampe nangis dah kok sakit banget dan pingin pipis rasanya. dan gtau apa karena itu atau nggak besoknya pendarahan dah..

so...bulan pertama harus istirahat walo kalau tidur bantal ditinggikan dan mual banget pagi dan malam. berat badan nggak naik ni 2 bulan. hiii

Workshop kehamilan, freeee maree daftar..



Kenaikan berat badan selama kehamilan dilihat dari BMI index

Manakan yang dianjurkan selama kehamilan..banyak sayur dan buah yaaa


0 komentar:

Posting Komentar

 

HAPPY MOMMY STORIES Template by Ipietoon Cute Blog Design