Daftar Kategori Blog

Selasa, 08 November 2016

Midwife Visit 2

Kali ini ketemu midwife yang bakal nanganin aq selama hamil. di greenlane clinics namanya marcella. orangnya baik bener dah. awal ketemu ditanya :
1. History hamil. apa pernah keguguran, pendarahan, kontraksi. pas hamil pertama aq pernah kontraksi dan ditanya dikasi obat apa dan pas berapa weeks. ( dan lupa semuanya..haa ).
2. Proses melahirkan. ditanya apakah melahirkan normal atau cesar, divakum atau tidak dan ada tindakan setelah melahirkan atau nggak.
3. Kondisi anak setelah melahirkan. apakah dulu saya menyusui, apakah anaknya sehat2 setelah melahirkan.
4. Cek hasil tes darah. tes darah awal dicek, salah satunya gula darah dan iron tubuh. semua masih normal
5. Cek hasil scan. Hasil scan juga normal 2x scan
6. Lokasi melahirkan. Mau lahiran dimana di rumah sakit atau birthcare. aq maunya abis ke rumah sakit langsung birthcare dan disuruh daftar birthcare. birthcare free sharing rooms 2 bed, menginap 3 hari setelah melahirkan. wew..freee boleh lah sekalian belajar lagi menyusui.
7. Booking visit lagi 1 bulan setelah visit kedua.

disini dikasi brosur kalau ada apa2 selain kontak midwife dan midwife pun punya jam2 kerja sendiri jadi kalau pas nggak jam kerjanya bisa kontak emergency number yang bakal diangkat sama midwife community juga nomernya 307-2888 24 jam termasuk kalau mau lahiran. atau kalau non urgent bisa kontak ke 3670000 ext 28258.

Dicek juga tinggi badan dan berat badan. karena BMI ku 24,9 jadi kenaikan berat badannya antara 11 sampai 16 kilo selama hamil yaitu antara 68 sampe 72kilo..weww..weww..trisemester pertama diharapkan naik 0,5 sampe 2 kilo. setelah itu 400gram per week. untuk chartnya bisa dicek disini

0 komentar:

Posting Komentar

 

HAPPY MOMMY STORIES Template by Ipietoon Cute Blog Design