Daftar Kategori Blog

Selasa, 08 November 2016

subchorionic hemorrhage (hematoma)

Sebelum visit midwife..1 hari sebelumnya dapet surat yang bilang ada sedikit masalah di kehamilan, adanya subchorionic hemorrage. haduhhh apa ituuuuuuu langsung kepala pusing dah mana suami juga masih di indonesia. ini apaaaaa....

langsung browsing sana sini dapet salah satunya ini

Hematom yang terdapat didekat Kantung kehamilan, disebutjuga Subchorionic Hematoma atau Subchorionic Hemorrhage, dapat terjadi pada sekitar 1 persen dari seluruh kehamilan yang terjadi.  Subchorionic Hematoma adalah akumulasi dari perdarahan yang terjadi dibawah membran chorion yang mengelilingi  Embrio/janin. Gejalanya yang paling umum adalah perdarahan dari vagina, sehingga menjadikannya penyebab terbanyak dari perdarahan pada awal kehamilan. Tetapi pada kebanyakan kasus, kondisi ini tidak menimbulkan gejala, dan biasanya ditemukan ketika seorang wanita menjalani USG Kandungan yang dilakukan oleh Seorang Dokter Spesialis Kandungan. Sebagian besar dari kasus hematoma subchorionic tidaklah terkait dengan resiko keguguran. Namun, patut diwaspadai juga pada kasus yang Jarang/langka, Hematoma Subchorionic juga dapat mengakibatkan terjadinya pelepasan Plasenta dari dinding rahim, sehingga dapat meningkatkan resiko keguguran

sumber : http://www.alodokter.com/komunitas/topic/hematum-di-dekat-kantong-kehamilan

langsung deg2 ser..ampun dahhh gimana ini..ternyata ada gambarannya apa itu hematoma dan ada juga grup tentang hematoma di FB. tapi juga gak terlalu banyak kondisi yang dialami yang ketahuan di indonesia. kebanyakan masih di luar negeri dan ini bukan miom, kanker atau tumor karena ini di uterus dan tidak membahayakan janin selama tidak membesar. karena harus dicek terus. hal ini terjadi karena pendarahan tapi juga bisa hilang.


 Sumber : Dapat dari internet, bukan milik pribadi
serem dah dapet surat ini sehari sebelum cek ke midwife. sampe dokter GP juga kontak midwife tanya kondisiku dan midwifenya tanya ke dokter spesialis harus gimana.


berharap semuanya baik2 aja dan berkurang hematomanya dan nggak mempengaruhi bayi dan ibu. amin..

kalau ada yang memiliki kondisi serupa bisa join ke FB hematoma banyak yang mengalaminya bahkan ada yang parah atau ada yang menghilang seiring bertambahnya usia kehamilan. perbanyak istirahat, jangan angkat barang berat2 dan banyak minum air putih.

0 komentar:

Posting Komentar

 

HAPPY MOMMY STORIES Template by Ipietoon Cute Blog Design