Daftar Kategori Blog

Kamis, 14 Januari 2016

Dilemanya Saya ibu rumah tangga disini ( bukan malas dan pilih pekerjaan )

Saya disini ibu rumah tangga. tidak bekerja. anak hanya satu.

beberapa berfikir saya malas. anak satu dan udah besar uda bisa didaycare dan dapet 20 jam free kenapa gak kerja. hikzz sedihnya. saya pingin sekali kerja tp memang saya kan istri dan kl mau kerja mesti ijin suami. setiap ada tawarkan kerja suami tidak mengijinkan. alasannya fulltime, terlalu jauh dan waktunya casual jadi gak pas. ya sudah mau apa lagi saya. mungkin itu terbaik buat saya. bukan karena saya malas. saya juga kadang bosan dirumah. jadinya ya ngeblog ini jadi pelampiasan. tp bukan menyesali apa yang saya putuskan. hanya kadang kl orang berkata aneh2 jadi kepikiran juga.

beberapa berfikir saya pilih2 pekerjaan krn kebanyakan pekerjaanya memang nonformal. hikzz sedih pula. saya melamar pekerjaan itu cleaning, housekeeping, gardener, pick fruit. tapi memang awalnya saya tidak ada referensi dan tidak ada pengalaman. saya sudah tanya dan minta kerjaan ke temen2 indonesia waktu itu memang belum ada jawaban dan belum ada lowongan. yang saya pentingkan itu cari uang halal dan mengisi waktu. saya sadar gak ada pengalaman dan referensi. tapi bukan karena saya pilih2. memang belum dikasi rejeki aja kerjaan. pada saat ada yang nawarin kerjaan lha kok sama suami udah gak boleh kerja soalnya promi.

beberapa berfikir saya punya tabungan banyak jadi gak kerja isinya leyeh2 jalan2 aja. hikzz..saya disini mengandalkan gaji suami kerja part time dan uang beasiswa dari dikti. saya saving dan menghitung pengeluaran setiap minggunya. membuat budget setiap minggunya dan membuat laporan kesuami tiap bulan biaya, pendapatan dan saving sampe saat ini. buat jajan aja kadang mikir mana yang dikurangi. kadang anak saya merengek minta jajan diluar saya alihkan nanti buat dirumah. saya memang ada mobil, tapi memang jarang dipakenya. Alhamdulillah kl orang melihat saya tidak susah2 sekali berarti saya memang pintar menutupi. hee..kadang kl ada diskon pgn beli tapi buat apa ahirnya beli barang second yang diskonan. udah second minta diskon pula. hee..

ya beginilah saya disini, saya ibu rumah tangga satu anak yang jarang kegiatannya. tpi bukan berarti saya kaya sekali, malas atau bagaimana. ini karena pilihan saya dan hargai donk orang pnya pilihan. dan saya skg lagi promil semoga lancar dan berhasil. amin..

0 komentar:

Posting Komentar

 

HAPPY MOMMY STORIES Template by Ipietoon Cute Blog Design