Daftar Kategori Blog

Kamis, 11 Juni 2015

Yang saya sukai disini Aukland

walo dengan sejumlah kerja keras selama disini. tetapi berguna juga disini lo..tengok apa yang saya sukai selama hampir 2 bulan di auckland :
1. Pemandangan
wah ini yang menarik. pas mau mendarat liat pemandangan dari atas pesawat subhanallah bagusnya indahnya. warna hijaunya itu seger banget. sejuk dan bersih. sempet terpukau sama indahnya pemandangan disini.
2. Udaranya segar
hemh..kl pagi2 hirup udara seger banget. gak ada polusi gak ada asap kendaraan yang mengepul sampe buat batuk2. soalnya semua kendaraan harus ada ijinnya dan ditera atau WOF jadi gak mungkin mengeluarkan asap yang menganggu.
3. Makannya sehat
nah disini ada loo camilan yang gak pake pewarna dan pengawet. padahal chips alias camilan. wekkeke boleh deh sering2 makan dan gak buat serik atau sakit tenggorokan. daging sama ayam juga seger banget, ikan juga. kyknya orang sini bener2 memperhatikan kualitas. walo dijual murah juga kualitas tetap dijaga. sayur juga seger banget walo harganya mahal..
4. Sopan santun
disini semua menghargai sesama. gak ada yang nyalip kendaraan, semua patuh aturan. dijalan max kecepatan 50 ya gak ada yang lebih. trus kl ada pejalan kaki diutamakan pejalan kaki gak ada yang marah2 kl pejalan kaki lewat. kata2 sorry, thank you sama please itu sudah sering digunakan. bahkan disekolah juga diajarin 3 kata emas itu jadi semuanya sopan. kl disekolah gak boleh saling dorong dan ada perlakuan khusus untuk anak yang agak nakal gt. jadi meminimalisasi bully. orang sini juga sering memberikan senyumannya. wah top dahh.saya pernah ber 2 aja pergi sama azka naik bis bawa stroller, banyak orang yang bantu saya carikan tempat sampai supir juga bantuin saya. hemhh senangnya..
5. Perhatian sama alergi
disini pemerintahnya memperhatikan sekali alergi. jadi makanan dibedakan ada gluten dan gluten freee. gluten sama nut yang bener2 diperhatikan. kadang juga sering ada seminar tentang alergi. bahan makanan untuk anak alergi juga banyak dijual jadi gak perlu mikir hari ini makan apa. terus juga di setiap makanan yang dijual disupermarket ada tulisanya mengandung bahan alergi apa misal gluten, soya, nut. jadi gak perlu cari ingredients sudah ada keterangannya.
6. Sekolah gratis
disini diatas 3 tahun sekolah gratis dapet 20 jam seminggu gratis ECE. kl primary school sudah gratis. pokoknya pendidikan diutamakan sekali.
7. Asuransi kebutuhan utama
nah disini apa2 main asuransi. sakit asuransi, kendaraan juga diasuransi dan derek aja juga member. tp memang semuanya sesuai dengan yang dibayar. servisnya memuaskan dan gak overclaim bilangnya gini ternyata gak sesuai harapan dan lebih menguntungkan sepertinya pake asuransi. krn kl gak bayarnya mahal bangettt
8. kl kerja 2 tahun disini bisa jadi permanent resident
nah ini menarik..tapi sama suami gak boleh kerja full time,. heee..siapa yang mau sekolah sini trus kerja 2 tahun bisa daftar jadi permanent resident. sip dah..

0 komentar:

Posting Komentar

 

HAPPY MOMMY STORIES Template by Ipietoon Cute Blog Design