Daftar Kategori Blog

Sabtu, 27 Juni 2015

Menyetir di Auckland

Nah kl mau nyetir jangan lupa dokumen dibawa :
1. Paspor
2. SIM Internasional atau SIM auckland dan pastikan masih berlaku

cek juga kelengkapan kndaraan ( semua tertempel di kaca kendaraan ) :
1. Registrasi
2. WOF
Apakah semuanya masih berlaku. kl registrasi abis tp sudah bayar dan belum dikasi stiker registrasi, bukti emailan diprint dan ditempel disebelah stiker.

Semua tentang transportasi di auckland bisa dilihat di web :
Transport Agency Auckand

Disini juga bisa lihat tata cara bayar registrasi, perpanjangan wof

untuk rambu2, bagaimana cara memberikan sinyal saat membelok, bagaimana parkir yang benar, minimum kecepatan dan semua tentang SIM di Auckland bisa dilihat di sini :
Road Code

Tips berkendara yang aman juga bisa dicek disini : Drive Safe

jangan lupa pake sabuk pengaman depan dan belakang yaa..jangan cuma  yang nyetir aja, tapi penumpangnya juga. kl anak2 jangan lupa pake car seat dan pake sabuk pengaman juga. jangan panik kl dibel sama orang. pokoknya kecepatan dijaga dan jangan sampai kecepatannya terlalu rendah juga apalagi di jalan tol. bawa selalu GPS jaga2 kl tersesat dan jangan berhenti sembarangan. berhenti di garis putih. dan liat juga lama waktu parkir. jangan terlalu lama juga sesuaikan dengan kebutuhan.

Dari sekian banyak peraturan beberapa intinya yang aq inget diantaranya ( kl lebih lengkap bisa cek ke web nya ya )
1. Kecepatan rata2 50km/jam di jalan kecuali ada perbaikan 30 km/jam dan kl di tol 100km/jam jangan dibawahnya terlalu jauh nnt bisa dibel atau didatengi polisi
2. Kadang ada pemeriksaan SIM sama paspor serta kelengkapan kendaraan. gak usah menepi lurus aja trus buka kaca gak perlu turun. heee ini yang beda kadang di indonesia menepi dulu pake turun pula kadang. disini gak perlu.
3. Kl kita dari jalan kecil mau ke jalan besar, berikan jalan dulu buat yang dari jalan besar mau ke jalan kecil. alias kita ngalah sama yang dari jalan raya. begitujuga kl kita dari jalan besar mau kejalan kecil dan kita dari kanan mau kekiri. kasi jalan duru dari yang kiri dulu ya. ribet kan..hee kl nggak bisa dibel kita.
4. kl di putaran lingkaran ( roundabout ) utamakan yang kanan yang diberi jalan. udah gak usah lihat kiri yang penting kanan kosong hajar saja
5. Jangan ada di bus lane pas jam tertentu bisa kena denda atau kl ada kamera atau polisi berjaga2 ( biasanya dari council gak pake seragam polisi tiba2 difoto aja dapet surat kerumah surat tilang ) haa..
6. Parkir di garis putih atau gak ada garisnya jangan digaris kuning dan cek berapa lama waktu parkirnya jangan sampe parkir asal aja ternyata mobilnya di towing alias diangkut sama derek krn parkir kelamaan.
7. Biasanya kl ke northshore banyak banget pemeriksaan mobil dan kamera. ati2 aja kecepatannya jangan terlalu ngebut.

0 komentar:

Posting Komentar

 

HAPPY MOMMY STORIES Template by Ipietoon Cute Blog Design