Daftar Kategori Blog

Selasa, 02 Juni 2015

Inalillahi wa inaillahi rojiun. Selamat Jalan Bapak

Saya disini dinegeri orang. Hal terburuk terjadi saat saya berada di negeri orang. Whatsapp dari adik ipar saya dimalam saat saya baru menikmati liburan di auckland krn tanggal merah queen birthday. whatsapp itu membuat saya tercengang dan tidak percaya. " mbak, bapak meninggal " seperti itu bunyinya. saya langsung terperanjak dan seketika telpon adik saya dan apakah benar bapak meninggal. saya langsung meminta pulang sama suami. suami belum tahu kl bapak mertua meninggal. saat tau, suami menangis sayapun menangis dan azka hanya bisa diam dan bertanya2 kenapa orang tuanya menangis. saya menelpon mama saya dan bilang kl bapak mertua meninggal. mama sedang di Jember dan saya benar2 bingung. saya menelpon ibu mertua saya dan ibu mertua bilang minta doanya dan diikhlaskan. saya harus ikhlas, suami juga. tp dimalam itu saya tidak bisa tidur nyenyak dan selalu kepikiran bapak dan ingin sekali hati saya untuk pulang ke magelang saat itu juga. tapi apa daya saya hidup di perantauan dan tidak mudah untuk seketika pulang. ya Allah kenapa disaat saya jauh dan kemampuan saya terbatas. kenapa kau tidak memberikan kesempatan bapak hidup sampai saya dan suami kembali. masih teringat dibenak saya waktu saya pamit sama bapak. bapak hanya diam dan lemas. saya sedih sekali krn harus berpisah dengan bapak mertua saya dan ibu bilang nantinya kl ada apa2 sama bapak saya harus ikhlas. saya menangis saat berpisah sama bapak dan ternyata tangisan itu adalah saat terahir saya bertemu dan mencium tangan bapak mertua saya.

banyak sekali kenangan dengan bapak mertua saya  yang senang bergurau. teringat saat azka bermain dengan bapak dan tertawa bersama bapak. seandainya waktu bisa berputar. hanya 1 bulan setelah saya dinegeri orang. Hanya teman2 sesama orang Indonesia saudara dan keluarga saya disini yang menenangkan saya disaat saya ingin sekali mendampingi bapak sampai peristirahatan terahirnya. saya hanya diberikan foto bapak dan hanya mengetahui kabar dari whatsapp adik ipar. memang bapak sudah sakit lama dan 1 minggu sebelumnya sudah masuk rumah sakit tapi sudah baikan dan keluar sempat makan banyak.Ya Allah mungkin ini yang terbaik. tetapi mengikhlaskan disaat saya dan suami sedang jauh dinegeri orang sangat susah rasanya. memelukpun tak mungkin. hanya menangis dan mendoakan agar bapak diterima disisiNya dan dilapangkan kuburnya. Bapak mertua saya orang baik ya Allah tolong berikan tempat terindah disisimu. amin.

Selamat jalan bapak. maaf saya tidak bisa pulang.

0 komentar:

Posting Komentar

 

HAPPY MOMMY STORIES Template by Ipietoon Cute Blog Design