Daftar Kategori Blog

Senin, 27 April 2015

Transportasi Bus dan Kereta di Auckland New Zealand

www.at.govt.nz ini situs transportasi di Auckland. ada petanya juga rute kearah mana di auckland. bisa naik bis atau kereta. jadi sebelum pergi pastikan dulu rute, lama perjalanan dan biayanya. oia disini harus tag on dan tag off / scan kartu ditempat mau berangkat dan setelah dateng. kl gak nnt bisa kena denda loo...dan kl gak pake kartu AT ( auckland transport ) bayarnya lebih mahal. kl mau punya kartu AT bayarnya 5 NZD.

TRANSPORTASI BUS

disini bus setiap hari kerja mulai dari jam 6 sampai jam 11 malem. ada setiap 5 sampai 7 menit sekali dan gak ruamee kyk di indonesia. jangan lupa bawa kartu transportnya. dan mesti tempelin kartunya ditempat masuk dan keluar sampai keluar kata2 welcome dan saldonya. jangan kyk saya udah keluar masih ditag aja sampai streess trnyata udah ke tag.,wakaka....kl gak ada kartu harus bayar ke supirnya dan bilang mau kemana nanti bayar didepan dan waktu turun gak usah bayar lagi. nahh...krn setiap bis gak berhenti di semua halte jadi kita harus kasi sinyal tangan gt biar bisnya berhenti dan kl mau turun juga kasi sinyal ada tombol merah disebelah kursi buat kasi sinyal kl mau turun. jangan mepet2 kasitaunya,. minimal 1 halte sebelummya udah dipencet tombolnya. trus kl mau turun bilang thank you driver..

TRANSPORTASI KERETA API

kl naik kereta juga pake kartu yang sama. awalnya kartu harus di tag/ di scan kyk scan barcode di supermarket gt. di tempat masuk dan juga tempat keluar nanti. kl nggak bakal kena denda 20 dollar. wow...kl di stasiun utama kl mau masuk harus tag dulu jadi gak mungkin gak ada yang gak nge tag


ini jalurnya bis dan yang ke britomart itu stasiun utama.

WEB AUCKLAND TRANSPORT

Kl mau ke daerah tujuan di auckland, ada webnya AT nanti masukin lokasi tujuan dan lokasi awal ditunjukkan naik bis atau kereta atau naik feri dan biayanya berapa dan juga bisnya datengnya jam berapa. bisa dimasukkan jg jam keberangkatan biar tau juga nunggunya berapa lama.
https://at.govt.nz/bus-train-ferry/journey-planner/

0 komentar:

Posting Komentar

 

HAPPY MOMMY STORIES Template by Ipietoon Cute Blog Design