Daftar Kategori Blog

Minggu, 26 April 2015

Tips Pergi Keluar Negeri Dengan Anak Kecil ( saya ke New Zealand )

Untuk yang pergi pertama kali keluar negeri dengan anak kecil sepeti saya ini saya mau bagi tips yang mungkin berguna sebelum berangkat :
1. Pastikan dalam kondisi sehat. soalnya perjalanan jauh butuh fisik ekstra juga. dan gak bisa tidur nyaman juga didalam pesawat.
2. Pastikan bawaan kedalam kabin tidak terlalu banyak. nah ini saya kmrn gak mau rugi jadi semua yang belum dibawa ditaruh di kabin jadinya rempong ciiinn..kl perlu 1 tas aja buat semuanya jangan banyak2
3. Pastikan dokumen penting seperti paspor, boarding pass, arrival card sama check bagasi dalam 1 tempat yang mudah dijangkau. saya pake tas paspor kecil yang digantung dileher  buat orang naik haji atau umroh gt. jadi gak perlu buka tas lagi tinggal buka resleting di tas yang digantung aja.
4. Pastikan cover paspor dibuka. saya udah beli cover yang manis eeh ternyata gak dipake juga selama perjalanan.
5. Bawa alat tulis bolpen untuk nulis arrival card dan taruh jadi 1 di tempat yang mudah dijangkau.
6.Bawa gendongan atau stroller yang nyaman. saya pake gendongan carrier kyk merk b*bba tapi bukan itu yang itu mehoongg semi2 KW nya..heee..enak kok gendongannya jadi anaknya digendong belakang sambil kita urus semua yang diimigrasi.
7. Pastikan bawa ganti baju sapatau nanti basah atau jadi gak nyaman.
8. Pastikan sepatu juga nyaman dan tahan untuk dipake jalan lama. ada juga yang ternyata sepatunya jebol waktu dijalan dan mesti beli kan ahirnya..eman..
9. Bawa mainan secukupnya buat anak. kl saya azka dibawain kereta api udah diem sama game di hp. tapi ya ahirnya azka jg lari2 dibandara.
10. bawa makanan anak berupa biskuit. Nah ini sapatau laper dan gak biasa makanan dipesawat jadi dibawain deh biskuit dan kl biskuit boleh dibawa waktu transit.
11. Kalau bahasa inggris terbatas atau gak PD mending jangan bawa barang yang ada di arrival card kl gak mau terlalu banyak ditanyai.
12. Jangan takut bertanya daripada salah, terutama tanya gate dan waktu keberangkatan daripada sampe final call dipanggil.
13. Langsung ganti waktu di jam tangan ke waktu lokal soalnya kl waktu indonesia bisa ketinggalan pesawat trus kl bisa dialarm jg hapenya biar gak telat masuk ke gate nya.
14. Tukerin langsung rupiah ke dollar Australia dan dollar New Zealand siapa tau sewaktu2 ditransit diperlukan buat beli makanan atau barang lainnya. dan jaga2 juga bawa dollar Amerika soalnya kan bisa ditukerin pake apa aja daripada bawa rupiah rempong nukernya.
15. Toleh kiri dan kanan di gate sapatau ada orang indonesia yang ikutan jadinya kan lebih PD ada temannya.
15. Jangan lupa berdoa yang banyak yakk....






0 komentar:

Posting Komentar

 

HAPPY MOMMY STORIES Template by Ipietoon Cute Blog Design