Daftar Kategori Blog

Minggu, 26 April 2015

Persiapan Menjelang keberangkatan

Yapppp menjelang hari H deg2an juga..terutama masalah bagasi dan riwa riwi bawa barang plus gendong azka..kebayangnya udah ngerii duluan. Alhamdulillah banget ada mbak syifa, yang udah lama tinggal di wellington, New zealand ikut suaminya. jadi bisa tanya2 masalah menjelang keberangkatan.ini blog mbak syifa  juga bisa bantu yang mau ke new zealand https://keluargaghifary.wordpress.com/about/..Makasih banyak mbak syifa bantuanya..
lanjut...yang dipikirin adalah bagasi..bagasi terbatas krn naik qantas 30kg per orang. krn azka duduk sendirian jadi diitung 1 orang soo...30 kg per orang dapetnya 60 kilo total tapi per tas gak boleh lebih dari 32 kilo ( batas maksimal porter angkat barang ) itu aturan dari qantas untuk perjalanan internasional dari indonesia ke new zealand. mikir2..apa yang mau dimasukkin kedalamnya ini dia  yang dimasukkin :

A. Koper 1 ( khusus baju2 )
1. Long John buat aq, ayah sama azka. belinya di onlen aja di laxmi winter wear. mehong si tp gpp beli 1 aja masing2.
2. Baju harian buat dirumah
3. Jaket hangat ( kyk coat gt ). Ini beli di sogo pas promoo coat dari 700 jadi 350rb. huehheee
4. Jaket angin belinya di eiger jaket anti angin anti air soalnya disana berangin bangett..harganya 450rb. beli 1 aja
5. Jaket winter. Beratt bangetttt mendingan beli disana aja ternyata yang secondhand harganya murah bawa berat2 juga..tapi gpp murce juga diskonan 300rb an.
6. Baju batik buat kl ada acara
7. Baju Muslim buat anak sapatau kl pas azka diajak sholat jumat ayahnya
8. Pakaian dalam secukupnya ( mehong disini )
9. Kerudung secukupnya ( terutama yang instan ) soalnya disini adanya slayer jadi mesti pake ciput atau daleman.
10. Handuk Mandi
11. Syal,, Topi hangat dan Sarung tangan hangat

B. Koper 2 ( perlengkapan sehari2 )
1. Sabun, shampoo, sikat gigi, odol ( disini mahal bingittssss )
2. Obat2an ( obat panas, obat sakit gigi, obat muntah anak terutama buat anak2 obatnya dan diusahakan ada resepnya caranya minta aja ke dokter resep untuk obat2 yang dibawa. boleh kok bilang aja buat persyaratan ke luar negeri selama obatnya obat sehari2 aja bukan obat keras)
3. Gayung ( disini gak ada adanya ember kecil mahal pulaa..jadi dibawa aja )
4. Converter ( colokan dari 2 ke 3 soalnya disana colokannya 3 )
5. Bumbu instan ( bumbu2 masak yang punyanya indofood kyk bumbu rendang, bumbu rawon dll )
6. Bumbu pecel ( ini antara iya dan nggak soalnya di imigrasi ada kartu kedatangan gak boleh bawa makanan, bilang aja peanut butter . heee )
7. Tas ganti buat sehari2
8. Sepatu dan sandal.diusahakan yang tertutup ya soalnya dingin
9. Kaos kaki hangat
10. Raket ( buat suami nitipp )
11. Laundry bag ( disana mehonng )
12. Minyak gosok ( minyak angin,minyak telon, viks ) nahh ini juga harap2 cemas soalnya kan gak boleh bawa lebih dari 1 liter dan masing2 100ml
13. Vitamin ( disini mehhoonngg )
14. Sunblock SPF 50 ( panas walo udaranya dingiinn) yang anak juga ya
15. Krim pelembab ( saya pake vaseline yang jadul itu enak banget sy di surabaya beli di papaya ) yang buat anak juga yg mild
16. Krim muka, sabun muka
17. Deodoran
18. Pelembab bibir soalnya bakal kering banget
19. Tissue Basah

Nahh ditimbang2 pake 2 timbangan nihh timbangan beras sama timbangan digital. demii bagasi pas rela deh beli timbangan digital 400rb punya delsey dan ternyata akurasinya pass sama yang di bandara beda gak sampe 1 kilo. yang timbangan beras juga sama kyk timbangan digital. jadi mending ditimabng di timbangan beras tapi mesti udah dikalibrasi ya timbangan berasnya..wekekke.tapii krn nimbangnya setengah mati susaah pake timbangan digital,, soooo perlu namanya cantelan buat nyantelin di pohon soalnya kl diangkat trus ditahan kyk di youtube gt bisa kram trus kaku tangannya. jadi, caranya dimbangin :
1. Cari ranting pohon yang kuat nimbang kopernya
2. Pasang timbangan digitalnya diatas kopernya trus nyalakan., jangan nyalakan setelah kopernya dicantelin yaa..gak bakal gerak timbangannya..*sudah pernah soalnya sia2 dehh..
3. Truss baru cantelin ke ranting pohon..lihatt timbangannyaaa nahhhh...selesai.

begini penampakan kopernya. biar gak lupa dikasih nametag ya ada nama, alamat dan no telp di kopernya gak perlu tulisan kertas, bisa juga kecil dilaminating ditaruh diatas kopernya.

Trus mikir2..gmana yaaaa angkatnya nanti disana lagipula ber 2 aja sama anak...tiunngg..tp untungnya mbak syifa bilang gak usah kawatir nanti dibantu..fiuuhh legaaaa..
Trus karena gak mau rugi bawa juga tas cabin gak lebih dari 7 kilo, trus tas tenteng azka sama aq juga..wakakak banyaakkk


Yapp....semangattt....
Oia di cabin bawaanya kl cairan atau krim gak boleh lebih dari 100ml satunya dan jumlahnya gak boleh lebih dari 1 liter dan harus ditaruh di tempat yang anti air dan ada tutup rapatnya. sippp..

#PersiapanNewZealand #BarangDibawa

0 komentar:

Posting Komentar

 

HAPPY MOMMY STORIES Template by Ipietoon Cute Blog Design