Daftar Kategori Blog

Senin, 27 April 2015

Kartu ATM, Kartu SIM dan Kartu Transport Auckland New Zealand

setelah sampai sini langsung buat akun di bank. ada BNZ ( bank new zealand ), ANZ ( Australia New Zealand Bank ) soalnya jarang  bawa uang tunai. kl beli apa2 mulai dari supermarket kecil sampai besar pake kartu ATM aja bayarnya. Nanti kl buka ada 3 pilihannya cheque, saving atau kredit. kl chq itu yang bisa ditarik tunai. kl saving untuk tabungan tp kl pas yang diakun chq abis bisa ambil dari situ. kl kredit ya kredit di bank. transaksinya cm pakai pin kl mau belanja apa aja. nanti masukin kartunya ketempatnya trus pilih chq trus masukin pin udah setelah itu lepas kartu dan dapet bukti bayarnya. hampir setiap toko punya

Nah kl  mau naik kereta atau bis pake kartu AT ( Auckland Transport ) bisa dibeli di toko2 dan bisa top up / isi ulang di ATM atau mesin Top Up. 1x naik untuk naik bis kira2 2NZD kl anak dibawah 5 tahun nggak bayar. kl student kyk suamiku bayarnya gak sampe 2 dollar. kl naik kereta bisa 5 dollar sekali naiknya. tp kl jauh ya mending naik kereta. 

Kartu SIM telpon. nah biar murah kartu simnya ganti yang baru. ada beberapa ada 2degrees atau vodafone. saya pakai 2degrees lebih murah tapi jangkauannya memang gak seluas vodafone. belinya bisa di toko dimana aja mulai dari yang besar sampai kecil.paling enak cari di CBD pasti ada. bisa top up juga disana.


0 komentar:

Posting Komentar

 

HAPPY MOMMY STORIES Template by Ipietoon Cute Blog Design