Daftar Kategori Blog

Senin, 27 April 2015

Jual dan Beli di Trademe New Zealand

buat beli perlengkapan rumah tangga disini yang second tapi bagus ada juga yang baru tapi mahal. setelah punya akun langsung bisa pilih2 mana yang dipingini. caranya :
1. Pilih barnag yang mau dibeli di search dan all categories dan pilih juga lokasinya jangan sampai kita di auckland tapi pilih barang di welington.
2. kl mau dan butuh banget langsung aja yang cari pilihan end soon atau lowest buy now. Kl memang masih lama dan gak urget bisa cari yang lowest price. ini rejeki2an juga kadang dapetnya  murah kadang juga standart.
3. Trus kl sudah cocok tapi belum mau masukin harga nunggu nanti aja cek di watchlist nanti bisa dilihat lagi.kl memang mau masukin harga sekarang langsung place bid. kl memang gak mau ngikutin langsung ada auto bid awalnya masukin dulu harganya misal kl skg biddingnya 10 dollar langsung aja 50 dollar trus centang autobid. jangan lupa cek lokasi barang juga  jangan sampe kejauhan.  beres..
4. Nanti kl menang atau kalah bisa dilihat di item won, item lost atau watchlist. kl menang kita mesti hubungi penjual kapan dia ada waktu jemputnya via emailnya yang dicantumin di trademe.
5. Setelah transaksi kasi feedback biar seller bintangnya banyak dan kita juga dikasi feedback biar jadi buyer yang baik.

ini beberapa barang yang beli di trademe.
ini masih ada beberapa barang yang mesti diambil lagi..soo..semangat cari barang yaak..heee..

Nahh ini ada cerita kita harus tau lokasi barang dengan jelas kadang cuma auckland city atau auckland aja atau cm regionalnya aja. nah ini sempet beli barang tulisannya auckland city ditanya dimana jawabannya stillwater..hemmh mikir2 dimana ya wes terlanjur dibeli dan salah juga gak tanya lengkap lokasinya dimana. ternyata 40 kilo dari kota..wakakkaa mana jalannya naik turun gitu trus rumahnya naiiik banget dan bilangnya kl hujan licin banget., dan gelap pula kesananya. sepi jugga untungnya gak dingin dan gak hujan. tapi ya untungnya orangnya baik bisa transfer walo gak bawa tunai soalnya atmnya gak ada daerah situ.hemhh..pelajaran juga nih..temen suami jg pernah 70 kilo jemput sepeda anaknya..wakk..jauhnyaaa..

#TrademeNZ #JualBeliBarangAuckland

0 komentar:

Posting Komentar

 

HAPPY MOMMY STORIES Template by Ipietoon Cute Blog Design