Daftar Kategori Blog

Kamis, 18 Desember 2014

Medical Check Up Visa ke New Zealand di Surabaya

Satu persatu syarat2 pengurusan visa disiapkan. nah selesai SKCK sekarang urus medical check up. di Surabaya cuma ada 1 rumah sakit aja yang kerjasama sama kedutaan new zealand untuk medical check up sama xray. di RS Premier. orang2 biasanya kenal sama RS internasional. sering ganti2 nama mulai rs internasional, rs hjos sampe skg rs premier.

sumber : http://www.immigration.govt.nz/migrant/stream/work/skilledmigrant/LinkAdministration/ToolboxLinks/paneldoctors.htm?level=1

RS PREMIER SURABAYA LANTAI 2 ( MEDICAL CHECK UP VISA )
Jl. Nginden Intan Barat Blok B Surabaya 60118
Tlp : 031-5993211





Medical check up dan xray merupakan syarat untuk pengurusan visa tinggal lebih dari 1 tahun. jadinya gak rame2 juga dan harus janjian dulu sebelumnya. nyaman dan pelayanannya bagus. susternya baik dan dokternya juga ramah. Pertama dateng ditanya mau kemana dan disuruh isi form yang sesuai sama formnya kedutaan INZ 1007 General Medical Sertificate yang ditandatangani sama dokternya jadi gak perlu bawa formulir dari rumah. saya urus punya saya dan anak saya (2y). persyaratannya :
saya :
1. Foto 4x6 4 lembar
2. Fotocopy pasport bagian depan yang keliatan fotonya dan nomer pasportnya
3. Pasport Asli
Anak saya :
1. Foto 4x6 1 lembar
2. Fotocopy pasport bagian depan yang keliatan fotonya dan nomer pasportnya
3. Pasport Asli

Saya urus mulai dari jam setengah 11 sampe jam 12 keluar dari rumah sakit. cepet juga. setelah isi formulir dan kasi kelengkapan data trus ambil urine. bis ambil urine ambil darah. lumayan banyak juga dan jarumnya kecil rasanya sampe siang masih sakit. setelah itu baru nunggu dokternya dateng. dokternya namanya luiz lumanau dokter senior. ditanya masalah apa pernah sakit atau dirawat di rs trus tanda tangan form didepan dokternya. pengisian form juga mengenai riwayat keluarga. trus diperiksa mata, mulut, telinga sama kyk kl periksa dokter biasa. trus tes mata apa pake kacamata apa nggak. sama kyk di dokter mata. setelah selesai disana langsung ke bagian xray dilantai 1.disana antrinya gak lama suruh ganti baju dulu trus foto xray dan langsung deh bayar ke kasir. Lumayan juga biayanya hampir 1,7 juta





Kl anak saya dateng 1 hari setelah saya. pertama isi formulir dulu sama kyk saya. trus gak pake urine sama tes darah cm cek fisik ke dokter aja jadi dateng langsung ketemu dokternya. enaknya kl dateng sekalian sama anaknya. aq pikir aq nya lama jadi diselang  sehari. trus langsung deh bayar di kasir biayanya 275ribu buat anak balita.




1 hari setelahnya hasil bisa diambil tapi di segel jadi qt gak bisa liat. cm dikasi copian hasil lab aja. foto xraynya gak dikasih. kl anakku gak dikasi apa2 soalnya cm cek kesehatan aja.

Ini punya saya


Ini punya anak saya

5 komentar:

  1. Membantu sekali artikel nya, smart mom !

    BalasHapus
  2. Alhamdulillah kl artikel saya bisa membantu..:D

    BalasHapus
  3. terima kasih artikel dan infonya mba Yulia, memberi penjelasan sebelum menyelesaikan document untuk ke NZ :)

    BalasHapus
  4. Membantu sekali artikelnya, terimakasih banyak ☺

    BalasHapus
  5. Terimakasih banyak.. Artikelnya membantu sekali ☺

    BalasHapus

 

HAPPY MOMMY STORIES Template by Ipietoon Cute Blog Design