Daftar Kategori Blog

Kamis, 08 Januari 2015

Pentingnya Administrasi ( Tanda Terima )

Terkadang kita menyepelekan buat apa sih tanda terima? percaya aja udah..ribet banget harus buat tanda terima. tapi justru hal ini yang penting dan bisa menyelamatkan dari kejadian yang tidak diinginkan. Masih inget yang anak membawa ibunya ke pengadilan krn masalah rumah yang ibunya bilang sudah dibayar dan akta sudah diterima tapi gak ada tanda terimanya jadi berperkara? walo dengan anak sendiri. kalo di perusahaan sudah wajar adanya tanda terima untuk setiap dokumen. tapi tidak diterapkan di kehidupan sehari - hari.

Kadang dengan teman sendiri mau nitip apa udah nitip aja. kl barangnya jelas sih gpp kl gak jelas trus isinya narkoba gmana. repot juga kan jadinya. kl dititipin barang berharga juga mestinya ada tanda terimanya juga biar gak dikira ngerampok atau hasil curian. kadang buat apa sih kyk gak percaya aja. tapi di jaman sekarang kita perlu lebih berhati2 walau dengan teman dekat bahkan saudara sendiri. Saktinya tanda terima bisa menyelamatkan kita jika terjadi hal - hal yang tidak diinginkan karena itu barang titipan dan bukan barang pribadi yang merupakan tanggung jawab kita.

Di kantor, lagi seneng salah menyalahkan terutama masalah berkas. ada yang bilang dibawa si A, si B atau lama dipakai di si C dan gak balik. dengan adanya tanda terima udah gak ada salah menyalahkan lagi. walaupun di internal kantor, antar teman sendiri juga wajib adanya tanda terima. Waktu menagih ke pemberi kerja perlu sekali tanda terima agar tidak terjadi kesalahpahaman siapa yang telat dan siapa yang mengulur waktu penyelesaian.

So...sudah waktunya tanda terima menjadi bagian dari kehidupan sehari2...

0 komentar:

Posting Komentar

 

HAPPY MOMMY STORIES Template by Ipietoon Cute Blog Design