Daftar Kategori Blog

Senin, 08 Desember 2014

Antara Cucu, Nenek dan Sodara

bingung mau kasih judul apa saking sebel dan bingungnya * hadeh...mbulet wae yak..sebenernya ini udah jadi pikiran dari lama. apakah orang tua kita gpp kl dititipin cucu walau satu rumah. hemhh..apalagi ada sodara yang belum nikah dan gak suka kl ortu dititipin anak. semakin hemmh...ini sepengetahuan saya saja atau memang banyak nenek yang mengasuh cucunya mulai memandikan, menyuapi, menggendong dll nya ada yang bilang cucu pertama seneng tapi apa itu benar?? saya juga temasuk menitipkan anak saya ke neneknya pada saat saya kerja. tp itu saya pikir wajar aja krn saya kerja dan ada neneknya dirumah. itu juga cucunya saya pikir pasti seneng juga neneknya ngerawat cucunya. teman saya juga ibunya ngerawat cucunya kl pas dia kerja. memandikan, memberi makan, menggendong padahal umurnya juga sudah banyak. saya pikir wajar saja melihat teman saya begitu dan teman saya bilang ibunya biasa menjadi ibu rumah tangga jadi kl ngerawat cucu seneng aja. dalam hati apa iya begitu. klgt saya juga begitu.

tapi saya tidak tega juga jadi saya ambil pembantu untuk membantu merawat azka dan mengurusin semua keperluannya. kl ibu saya mau urus ya cm sore saja tidak full. disisi lain pembantu saya juga bukan anak muda yang masih kuat, sudah berumur juga dan umurnya sudah lebih dari ibu saya. hemhh dilema juga ya. jadinya bergantian urus azka yang makin banyak tingkahnya. pembantu saya juga membantu membersihkan rumah. semakin tidak tega juga tp orangnya maksa dan katanya gpp walo kadang tiap malam bau obat gosok dirumah. hemmh...

sebenarnya kl saya gak kerja semua itu gampang saja. sy bisa merawat anak saya dan ibu saya bisa melihat dan tidak capek dengan mengurusi anak saya. tp saya membutuhkan pekerjaan sebagai tambahan penghasilan. dan tidak gampang mencari pembantu yang setia dan sayang sama anak2. kl pakai baby sitter saya yang tidak kuat mbayarnya. dilema juga ya. sebenernya apa salah saya dan suami juga kl memaksakan ibu saya yang sudah berumur untuk mengasuh cucunya? hanya krn saya merasa terlalu mahal membayar baby sitter. sempat terpikir untuk menitipkan azka di daycare tp ibu saya gak tega ahirnya diasuh sendiri sebelum ada pembantu.

Saya baca di cerita ibu2 lainnya soal menitipkan anak di neneknya. memang seharusnya nenek itu hanya MENGAWASI tidak melakukan . saya memang salah dalam hal itu tetapi saya dilema, kl mau di daycare saya tidak tega, kl mau bayar baby sitter juga kemahalan terpaksa minta tolong ibu saya. seharusnya memang saya mencari pengasuh. tp sudahlah itu juga sudah berlalu. semoga kedepannya saya bisa resign dan full mengawasi azka dan adiknya nanti.

selain itu, apa iya kl ibu saya itu harus full MELAKUKAN hal yang dilakukan pembantu saya ke azka seperti memberi makan, menyuapi dll ke sodara saya lainnya walaupun dia sudah besar. kadang dia bilang kl azka itu tidak boleh dirawat oleh ibu saya. tetapi dia tidak melihat kesusahan saya dan meminta ibu saya untuk full perhatian ke dia padahal dulu saya sudah mengalah kl dia minta perhatian. sekarang anak saya juga harus dibatasi perhatiannya. bahkan kl ketemu saja sembunyi2. saya tau kl nenek itu hanya mengawasi, tapi bukan berati ibu saya harus jadi pesuruh sodara saya dan menurut apa yang dia katakan. kl mau pergi juga harus pamitan bahkan sampai pusing dan mengangis karenanya. saya rela kl ibu saya hanya mengawasi azka tapi tidak rela jika beliau harus menjadi pesuruh dari sodara saya.

Semoga hal ini bisa menjadi pelajaran dan membuat saya menjadi lebih sabar dan mengambil sikap dalam hubungan antara nenek dengan cucu dan ibu dengan anak. saya harus TEGAS...

0 komentar:

Posting Komentar

 

HAPPY MOMMY STORIES Template by Ipietoon Cute Blog Design