Daftar Kategori Blog

Senin, 01 April 2019

Liburan North Island Hari ke 2 - Taihape, Ohakune, Ruapehu, Taupo

Pagi hari lanjut perjalanan lagi menuju ruapehu dan mampir dulu ke taihape dan ohakune. Mengejar sampai ruapehu tidak terlalu siang agar masih bisa melanjutkan perjalanan ke taupo.

TAIHAPE

Perjalanan 1 jam sampai taihape. disini terkenal gumboot nya dan patung gumboot sebagai lambang kota taihape



OHAKUNE

Bocah sudah merengek minta ke playground. Destinasi wajib kl keluar sama bocah buat mengeluarkan tenaga mereka yang luar biasa. Ohakune terkenal dengan wortelnya jadi dibuat juga playground konsepnya wortel. Semua warnanya oranye dan ada patung wortel juga disana. Mainannya lumayan banyak dan luas, si bocah puas main disana.


RUAPEHU

Ahirnya sampai juga di ruapehu. Waktunya bermain salju. Persiapan sudah matang buat bermain salju.Yang paling penting itu sepatu salju krn kalau pake sepatu biasa kurang kuat menahan air jadi basah. Yang lain bisa menyesuaikan kalau memang bisa pakai baju ski. Semua saya beli second di toko barang second total nggak lebih $20. Sepatu ski kakak pinjam ke teman dulu. Disana memang ada persewaan cuma mahal. Lebih baik beli di toko second dan bisa dijual lagi lebih murah juga harganya.Rajin rajin muterin toko second aja.

Disini yang pasti cita cita saya minum kopi di cafe paling atas di ruapehu. setelah itu main salju yang ternyata tidak segampang yang dibayangkan apalagi sambil bawa bayi didepan.

Cita cita yang mulia sudah tercapai..senang dah hati emak



Lanjut main ski ala ala yang ujung ujungya capek juga emak setiap jalan kaki ini mesti masuk ke salju dan angkat kaki jadi susah. Sudah duduk saja lelah.




Pengalaman tak terlupakan terutama naik keretanya yang sampai atas tinggi bener. si ayah pucet dan sempet kita telat naiknya dan telat nurunin penutupnya.haaaa..mana pas turun sambil setengah loncat dan lari.haa..seru. Kalau kesini cek cuaca dl krn terkadang ditutup. Datang pas pagi biar bisa parkir diatas jalannya nggak jauh. 

TAUPO

Lanjut perjalanan 2 jam menuju taupo.Di taupo banyak destinasi keren cm ini badan sudah pegal habis main salju, ahirnya beberapa tempat aja terutama di tengah kota taupo dan menelusuri lake taupo.


Berkunjung ke mcd yg bentuknya pesawat yang unik adanya di taupo deket lake taupo. Si bocah seneng bener duduk di pesawat mcd yang memang nggak banyak kursinya.


Lanjut ke Huka falls. Air terjun yang deres bener dan ramai dikunjungi


Namanya bocah bosan juga dia kl cuma lihat pemandangan. Ahirnya ke lokasi dekat air terjun ada huka honey hive gratis kl cuma masuk dan lihat. disana jual beragam jenis madu manuka



Gratis aktifitas mewarnai anak. Ada pojok anak tempat bermain dan melihat tv kartun anak. Bisa duduk dan belajar soal madu disini.

Lelah seharian jalan lanjut istirahat di rotorua. Nginep di hotel dekat lake rotorua yang bau belerangnya menyengat sampai kecium juga di dalam hotel. Kali ini seneng bener pertama kali selama di nz nginep di hotel yang biasanya cuma di holiday park atau kerjanya di hotel.hee..




0 komentar:

Posting Komentar

 

HAPPY MOMMY STORIES Template by Ipietoon Cute Blog Design