Daftar Kategori Blog

Senin, 01 April 2019

Liburan North Island Hari 1 - Wellington,Levin,Foxton

Sebelum pulang ke Indonesia, liburan dulu ke wellington. Sudah direncanakan dari 3 tahun yang lalu kalau tahun terahir kita jalan jalan dan menabung untuk hari ini. Si kakak seneng bener liburan kali ini. Awalnya mau naik mobil saja dari Auckland - Wellington tapi lihat tiket murah jetstar cus lah kita kesananya naik pesawat, sewa mobil disana dan didrop di Auckland.

Perjalanan 1 jam saja. Kali ini karena ke north island, tidak banyak bawa barang seperti di south island. bawanya baju dan perlengkapan adik. Car seat dan Stroller sisanya makanan bisa beli karena banyak toko disana dan ada beberapa makanan halal.

Setelah sampai ke Wellington, langsung dijemput sama shuttle bus sewa mobil dan bersiap menjemput mobil. Shuttle ini gratis jika kita mau sewa mobil sebelumnya. Buat yang mau jalan jalan ke Wellington dan sekitarnya bisa dilihat ittenary perjalanan Wellington lengkap mulai dari lokasi wisata, jam buka, kontaknya, mesjid dan makanan halal disekitarnya.

Rutenya lewat pantai barat lewat foxton, mampir ke mt ruapehu baru balik ke Auckland.


Sewa pakai Jucy krn deket apartemen dan g ada biaya tambahan untuk drop afterhours. Pakai sedan yang bagasinya besar.

Di Wellington, yang pasti ke Cable Car krn disana sudah bisa lihat Wellington Garden dan Planetarium yang ternyata masih tutup pas kesana. Jalan di wellington berliku2 dan lebih kecil dibandingkan dengan di Auckland tapi padat kotanya.

Tampak si emak yang heboh sama krucil dan barang bawaan


WELLINGTON

Mampir sebentar ke Mt Victoria Lookout sambil menghirup udara segar dan melihat Wellington dari Atas. Waktu kesini lagi mendung. Jalannya nanjak dan kecil jadi harus hati2.


Lanjut ke Cable Car dan Botanic Garden juga planetarium disekitarnya



Setelah itu rasanya bagi warga Indonesia belum ke Wellington rasanya kl belum ke KBRI nya yang lokasinya dekat sama cable car.



Setelah itu, mengunjungi Blogger favorit yang berkat dia saya banyak informasi soal New Zealand dan persiapan buat ke Auckland. Makasih banyak buat mbak syva yang sudah banyak membantu. Sabar dan baik bener orangnya.

Dan mengahiri perjalanan Wellington tidak lengkap rasanya sebelum foto disini


Si ayah sholat jumat di Wellington Mosque yang jaraknya nggak jauh dari tulisan wellington.

LEVIN

Lanjut siang perjalanan ke levin. 1 Jam perjalanan. Bawa bocah belum lengkap rasanya kalau nggak cari playgrond. Si bocah bakal bosan. Sebenarnya ada museum dan aktivitas lain diantara wellington - levin tapi si bocah teler tidur kecapean ahirnya memutuskan berhenti di levin

Di levin mampir ke Advanture Park. Gratis dan banyak permainan. Playgroundnya besar mulai buat toddler sampai dewasa dan luas. Ada kereta api juga tapi hari tertentu dan pas kesana pas nggak jalan. ALhamdulillah cuaca cerah jadi si bocah bisa puas mainnya.



FOXTON

Mampir ke foxton windmill. Sampai sini sudah tutup toko rotinya dan kebetulan pas nggak ada event jadi gbsa naik keretanya. Karena sudah sore juga jadi mampir foto saja disini


Sudah menjelang malam dan bersiap istirahat, Kami menginap di Flat Hills Tourist Park di Ruahine. Karena di jalanan besar dan g kelihatan itu penginapan sempat bolak balik mencari penginapannya. Tempatnya seru.bangunannya unik. Kamar mandi dan dapur diluar.



#liburanwellington
#liburannorthislandnewzealand
#northislandnewzealand
#newzealand
#liburankeluarganewzealand

0 komentar:

Posting Komentar

 

HAPPY MOMMY STORIES Template by Ipietoon Cute Blog Design