Daftar Kategori Blog

Rabu, 29 Juli 2020

Perlengkapan Bekerja saat Pandemi Menghindari Paparan Aerosol Covid Dikantor

Setelah mengetahui dari WHO bahwa pandemi covid ini menular melalui aerosol, langsung ada penyesuaian dikantor. Penyesuaian ruang agar tidak banyak orang dan rapat yang terbatas. Membuat jadwal juga kedatangan karyawan agar tidak bersamaan.

Selain itu, mengetahui memang kantor dibuka karena kondisi eknonomi dan perusahaan memang akan mudah menemukan karyawan baru saat ada karyawannnya yang sakit ataupun meninggal, maka sebagai karyawan saya wajib menjaga diri saya selama dikantor agar bisa tetap bertahan.

Perlengkapan yang saya bawa selama dikantor :
1. Hand sanitiser Spray. Mengapa yang spray? Karena bisa buat semprot gagang pintu., mesin absensi, meja, kursi dan lainnya sebelum dipegang.
2. Tissue basah. Buat mengelap meja sebelum digunakan.
3. Tissue kering. Mengelap tangan setelah mencuci tangan.
4. Alat makan dan minum
5. Alat sholat
6. Nah ini yang paling penting, AIR PURIFIER. Penjernih ruangan dengan filter hepa. Walau penelitian masih meragukan kemampuan filter HEPA dalam membunuh virus covid krn virus tsb sangat kecil, tapi direkomendasikan penggunaannya di ruang tertutup.

Air purifier yang saya gunakan portable dan dayanya dari usb. Cukup untuk 1 - 6m2 ruangan dan suaranya tidak berisik. Fiternya juga carbon dan hepa. Cocok untuk dibawa rapat dan diruangan tertutup AC.


Saya beli air purifier portable ini merk bowin karena selain kecil, mudah dibawa, mudah digunakan, suaranya tidak berisik juga filternya bisa diganti.

Selain itu dihindari membuka masker saat banyak orang. Menghindari juga makan bersama atau pada saat makan, tidak ada yang berbicara juga tetap menjaga jarak aman. Saya kalau makan diruang terbuka dan sendirian atau diruang tertutup, tetapi sendirian . Masker yang saya pakai masker kain dengan filter atau masker kain bisas + masker medis dan ditambah dengan face shield juga kacamata saat kekantor. Saya kalau dikantor kemana2 membawa hand sanitiser untuk membuka pintu, membersihkan handle keran air sebelum dipakai, kemudian membersihkan tangan setelahnya. Ribet memang, tapi demi tetap bertahan di masa pandemi ini.

Bismillah. Mencari uang selama pandemi dengan aman.


#reviewairpurifier
#airpurifierhepa
#airpurifierbowinhepa
#bekerjapandemi
#tipsamanbekerja
#tipsbekerjapandemi
#mengindariaerosolcovid

0 komentar:

Posting Komentar

 

HAPPY MOMMY STORIES Template by Ipietoon Cute Blog Design