Daftar Kategori Blog

Rabu, 29 Juli 2020

Pembelajaran Daring ( Strategi pembelajaran dan Outputnya )

Sudah hampir 5 bulan pembelajaran daring. Untuk semester kedua bulan April - Juni mungkin masih awal awal belajar dan penyesuaian. Masih belum ada titik jenuhnya. Setelah memasuki tahun ajaran baru, mulai sudah ada titik jenuh baik anak dan orang tua. Saya sendiri merasakan titik jenuh itu. Tetapi, saya dan suami berfikir, ini adalah saat yang pas untuk meningkatkan kemampuan si kakak yang tidak terlalu lama disekolah dengan membuat kurikulum sendiri dirumah.

Selama daring ini, saya dan suami tidak meminta target yang terlalu besar dan banyak ke anak saya. target saya, anak saya bisa mengembangkan bakatnya dan bisa berkarya dengan bakat yang dimilikinya. Kegiatan dan target yang saya dan suami atur untuk anak saya :

Religius / Agama :
1. Sholat 5 waktu
2. Hafalan 1 minggu 5 ayat
3. Tillawati 2 hari 1 halaman

Pelajaran / Bernalar :
1. Mengerjakan PR yang diberikan sekolah
2. Mengerjakan soal matematika yang merupakan satu satunya mata pelajaran yang disukai walau tidak bagus juga, yang penting ada 1 pelajaran favorit dan berharap akan bagus dengan ini. 
3. Membaca buku tentang pengetahuan umum
4. Melakukan eksperimen sains

Life Skill :
1. Bertanggung jawab membawa minuman sebelum tidur
2. Mengisi minuman kosong setiap harinya
3. Membereskan mainannya
4. Mempersiapkan seragam dan buku sekolah

Passion / Bakat :
1. Les bahasa inggris karena si kakak suka dengan pelajaran ini
2. Membuat desain karya dari Lego 1 minggu 1 karya

Tidak perlu sempurna, yang penting rutin setiap harinya. Berharap si kakak masih bisa belajar dengan gembira dan bakatnya juga mulai terlihat. 

#pembelajarandaring
#targetdaring
#strategidaring
#pembelajaranonline
#targetpembelajaranonline
#daringsdkelas2

0 komentar:

Posting Komentar

 

HAPPY MOMMY STORIES Template by Ipietoon Cute Blog Design