Daftar Kategori Blog

Jumat, 17 April 2020

Puasa Minggu ke 3 - Puasa Lambat Mengumpulkan Tugas Anak

Puasa kali ini pingin on time mengumpulkan tugas anak. Dengan adanya wabah corona, membuat orang tua harus rajin mengumpulkan laporan berupa laporan ibadah,lifeskill dan belajar. Anak 2 walaupun yang 1 paud, tapi sudah membuat emak pening dan harus disiplin menerapkan kandang waktu untuk mengumpulkan tugas anak.

Hari pertama, masih belum ada perubahan berarti, mengumpulkan terburu - buru yang ahirnya selalu telat bahkan harus wa ustadzah krn di google classroom sudah terlambat.

Hari kedua, mulai ada planning untuk pagi saat tugas diberikan. Anak diberikan waktu siang untuk mengerjakan dan difoto. Ahirnya dimalam hari bisa selesai dan sesuai jadwal walau terkadang rekap ibadah lupa diisi.

Hari ketiga, planning dipagi hari. Tetapi sampai siang, ustadzah belum posting yang ahirnya santai dan posting saat sore yang membuat bingung dan mepet mengumpulkan, lagi2 rekap ibadah lupa dikerjakan.

Hari keempat, mulai planning dan memiliki kandang waktu untuk mengerjakan dan melihat informasi. Anak2 tetap belajar sendiri mandiri. SIang saat tugas diberikan, sorenya langsung mengerjakan dan saat itu juga langsung submit. Leganya semuanya berjalan lancar sampai malam.

Hari kelima, mulai mengikuti pola hari keempat dan ternyata bisa berhasil mengerjakan kandang waktu belajar dan pengerjaan.

Hari keenam, merasa sudah cocok dengan polanya, ahirnya mengerjakan di siang hari dan langsung submit. Kali ini tidak cek kuota internet dan ahirnya submit telat karena kuota habis.Kembali harus cek internet sebelumnya.

Hari ketujuh,  kembali mengulangi pola hari kelima plus cek kuota internet. Siang dapat tugas langsung dikerjakan langsung submit dan begitu sampai di malam hari semua tugas sudah diselesaikan dengan baik.


0 komentar:

Posting Komentar

 

HAPPY MOMMY STORIES Template by Ipietoon Cute Blog Design