Daftar Kategori Blog

Rabu, 08 April 2020

Jurnal Puasa Minggu Ke - 2

Puasa kali ini akan puasa soal virus corona. Kali ini mengurangi dampak psikologis dari banyaknya cerita dan berita yang ada di TV soal ini. Stress terkadang seisi rumah. Setiap hari bersih2 dan bawaannya selalu curiga ke semua orang. Kali ini puasa dari hal begini dan belajar soal siroh. Belajar soal cerita orang sholeh, nabi dan istri nabi sehingga bisa mengambil manfaat dan faedah selain juga bisa meningkatkan keimanan kepada Allah dan membuat kita pasrah dengan kondisi yang ada sekarang.

Mingu pertama membaca soal nabi muhammad. MasyaAllah keteladanan beliau luar biasa, akhlak dan cobaan yang beliau hadapi sungguh membuat saya ini merasa bukan apa apa dan tidak seperti beliau yang tahan dalam cobaan. 4 hari membaca sirah beliau dan makin bersemangat untuk membaca sirah dari istri2 beliau.

Hari selanjutnya membaca sirah dari Khadijah dan Aisyah. Meleleh air mata ini membaca sirah beliau. Sungguh mulia dan luar biasa pengorbanan dan semangat beliau. Ketulusan dan keikhlasan beliau dalam menghadapi cobaan dan berjuang bersama Rasulullah.

Kali ini semangat dan kepasrahan saya mulai bangkit dan mulai untuk menerima wabah corona ini. Makin semangat ingin membaca kisah dan meneladaninya untuk meningkatkan kepasarahan dan menerima takdir Allah


0 komentar:

Posting Komentar

 

HAPPY MOMMY STORIES Template by Ipietoon Cute Blog Design