Daftar Kategori Blog

Rabu, 16 Mei 2018

Liburan Queenstown 3 ( Kingston - Cardona - Wanaka - Arrowtown - Queenstown )

Hari ke 3 siap2 berangkat pagi dan ternyata hujan. Cek perkiraan cuaca dan hujan seharian. Tapi show must go on. Muter dulu di kingston. Pemandangannya tetep bagus walau hujan. Ada juga semacam stasiun kereta tua yang keren buat spot foto2




Cus ke wanaka. Perjalanannya 2 jam lewat cordona. Cordona itu dulunya tambang yang sekarang jadi kota kecil. Naik ke cordona perjalanannya berkelok kelok jalannya. Sempet berhenti ditengah2 karena mual. Berhenti lagi di summit diujung gunungnya. Adem banget dan waktu itu juga hujan walau nggak deras. Salah satu icon cardona yaitu hotel tempo dulu yang masih ada dan ada bar juga. Rame banget orang pada kesana.



Setelah Cardona, sampailah di Wanaka. Langsung ke lake wanaka yang instagramable ada pohon ditengah2 lake. Tapi karena hujan foto aja agak jauhan dan lumayan deres ujannya sampai sana.


Hujan nggak menghalangi jalan2. Tetep aja jalan ke Puzzle World. Kali ini masuk cuma foto2 dan ke tokonya aja beli kopi dan duduk manis. Gratis kl duduk aja dan main puzzle didalamnya sambil nunggu hujan reda baru lanjut lagi. Seru disini kalau mau masuk bayar $20. Spot yang keren di toiletnya. Ada toilet jadul yang hanya bolongan aja jadi mgkn pup sambil ngobrol.haaa...mantep buat foto2.




Nah hujan masih deras juga. Mestinya yang jadi kepikiran ada toy and transport museum. Cuma mepet waktunya karena sudah sore juga. Kalau berangkatnya lebih pagian bisa mampir sini seru walau nggak masuk cuma ke cafenya sambil foto2 lumayan juga nggak jauh dari puzzle world.

Perjalanan pulang nemu spot foto yang seru. Bra berjejer digantung kyk gantungan jemuran.haa..Buat simbol peduli kanker payudara.


Masih ada waktu dan si bocah anteng aja. Perjalanan pulang lanjut ke Arrowtown. Kota tua yang pemandangannya indah banget terutama pas autumn. Pas kesana agak mendung dan ternyata benar aja kota tua yang keren. Yang terkenal toko permennya. Surganya anak2 banyak banget permen disana. Ada beberapa spot keren disana termasuk bangunannya. Sempet masuk juga ke perpustakaannya buat mainan si bocah. Ada juga Chinese Settlement Village. Kampung cina orang jaman dulu.




Lanjut naik gondola. bayarnya $94 udah 4 orang dan sampai atas bisa liat pemandangan queenstown. Keren abis. Ada yg jual sovenir juga dan restoran diatas. Nggak jauh tempatnya dari town centre nya. Persis depan kuburan si gondola ini.


Masih ada waktu cus ke Queenstown garden yang nggak jauh dari town centre sekalian muter lake sama jalan2 ke town centrenya kalau malam. Bagus dan luas tapi si bocah ahirnya main ke playground deket sana





Dari sini cus ke hotel. Kali ini hotelnya persis bawah lereng. Nempel bukit dah. Adem di queenstown. Mau ke hotelnya agak nanjak dikit mana parkir juga susah. Nggak ada dapur cuma kamar mandi dalam dan microwave aja. Tempat tidurnya 2 single dan 1 susun atas bawah.


0 komentar:

Posting Komentar

 

HAPPY MOMMY STORIES Template by Ipietoon Cute Blog Design