Daftar Kategori Blog

Rabu, 16 Mei 2018

Liburan Queenstown 1 ( Queenstown - Te Anau )

Horaay setelah 3 tahun di Auckland ahirnya libur telah tiba. Setelah tahun sebelumnya gagal karena pas hamil dan pendarahan yang lumayan sering jadinya ditunda sampai si bayi agak besaran. Merencanakan 4 hari 3 malam di queenstown dan sekitarnya yang nggak terlalu jauh jaraknya maksimal 2 jam aja perjalanan karena bawa bayi yang kudu sering2 berhenti juga.

Bawaan yang dibawa pas itu si adnan 9 bulan dan azka 5 tahun di bulan Maret yang masih summer tapi adem juga kyk di Auckland awal2 winter. Perlengkapan yang dibawa :
- Stroller pakai quinny zapp yang kecil ada tasnya gampang dibawa. Free masuk bagasi
- portable high chair yang dari kain jadi si bayi bisa duduk di kursi tinggal ikat aja
- gendongan yang simple dan nggak terlalu besar. pakai phil and teds carrier yang kecil
- baju bayi paling penting dalaman hangat, jumper, jaket winter dan jas hujan / jaket angin
- Sepatu bawa 2 sapatau main air
- makanan dan minuman bisa beli di queenstown
- hand blender soalnya si bayi makannya masih perlu di blender kasar.
- earplug buat di atas pesawat. Ini ternyata berguna buat si kakak yang ternyata sakit telinganya pas diatas pesawat
- Sistema rice microwave. Buat masak nasi, mie dan makaroni di Microwave. Kecil aman daripada bawa rice cooker besar.

Perjalanan Auckland ke Queenstown memakan waktu 2 jam dan berangkatnya pagi jadi sampai sana malam hari. Sudah harus ada di bandara 1 jam sebelum keberangkatan dan kita donk ada 2 jam sebelum berangkat jadi check in nya blm dibuka.haa..Nggak ada bagasi jadi pakai 3 koper @7kg sama 2 tas besar termasuk 1 tas punya azka.

Perjalanan 2 jam di atas kyknya seharian rasanya karena si bayi pingin jalan g betah duduk jadi gantian jaga dan gendong. Persediaan makanan kudu banyak buat si kakak biar anteng dan bawa mainan dan aktivitas buat si kakak jadi emak sama ayahnya bisa gantian jaga si bayi.



Diatas udah kyk orang bengong aja liat pemandangan yang subhanallah bagus banget. Pas turun udah happy aja ternyata tasnya ketinggalan.haaaa..saking semangatnya. Alhamdulillah dianter sama petugasnya.haaa..Lanjut dijemput dan dianter ke rental officenya buat ambil mobil sewaan. pemandangannya bagus banget dah. Abis ambil mobil cus ke Pak n Save. Nah ini juga beli makanan sampai 4 hari kedepan yang awet dan mudah dibuat
- Ayam nugget, ayam bumbu, sosis, daging burger
- Mie instan
- Teh dan kopi
- Makanan instan adik
- Sayur beku
- camilan
- Buah secukupnya
- Jus

Setelah belanja lanjut ke Queenstown city muter2 sambil ke minus 5 degree bar. Dapet promo jadi cus kesini. Anak2 boleh masuk dan adem banget bar nya minus , kudu pakai jaket tebel sama sarung tangan. Didalem minum moctail yang nggak ada alkoholnya (mix jus gitu) sambil foto2. nggak lama juga cuma setengah jam, si azka udah g betah adem katanya.haa. Si mbak penjaganya juga pakai kostum sama. bar ini kecil muat 20 orang sekali masuk dan kudu booking dl sapatau ada event party dan bar nya gbsa dipakai.


Lanjut perjalanan ke Te Anau 2 jam perjalanan. Sepanjang jalan pemandangannya indah banget memuaskan mata dah. Banyak spot2 buat foto2 dan ada petunjuknya jadi pasti tau spot2 yang keren abis. Sepanjang jalan si bayi bobo dan bangun pas sampai. kebetulan memang jamnya dia tidur siang. Sampai di penginapan Te Anau Holiday park. Di penginapan ini deket banget sama lake te anau dan kamarnya mulai untuk camping sampai hotel lengkap. Kami bermalam di kamar yang ada dapurnya tapi kamar mandinya diluar. Siap2 masak buat 2 hari kedepan sambil beberes siapin camilan. Sorenya jalan2 mutar Town Te Anau. Banyak yg jual makanan, sovenir dan toko2 kecil. Ada playground juga jadi anak2 puas main.

Holiday park ini enak banget hotelnya. Lokasinya juga deket sama lake te anau dan ada playground dalamnya jadi anak2 bisa main. Bersih juga kamar mandi communalnya. Ada toko kecil jual perlengkapan jadi nggak perlu jauh2 ke town buat cari sabun, shampoo, gula atau camilan.






Puas muter2 Te Anau Town, Lanjut tidur malam. Lumayan adem malam hari apalagi karena kamar mandi diluar jadi kudu bawa senter juga gelap kalau malam. Tetep ngemil nggak hilang apalagi udara adem dimalam hari.


0 komentar:

Posting Komentar

 

HAPPY MOMMY STORIES Template by Ipietoon Cute Blog Design