Daftar Kategori Blog

Senin, 18 April 2016

Buat Driving Licence New Zealand

Nahhh setelah dateng ke auckland jangan lupaaa SIM di translate dulu ke bahasa Inggris dari translator yang terdaftar. Aq translate di Bp. Satyawan Indo Translator

INDO-NZ Translations 2 Orton Street Glenfield 0627 Auckland 
Ph: (+64) 9 441 3100
Email: indonztranslations@gmail.com

Biayanya $40 buat translate dan ternyata disini kl mau convert perlu sekali yang namanya translate dan SIM Internasional TIDAK BERLAKU. soooo gak perlu buat sim internasional. Setelah di translate bisa dipake dan berlaku selama 1 tahun setelah kedatangan abis gitu urus sim disini. Jangan pake form yang buat sim baru pake yang Conversion Overseas Driving Licence biar nggak dianggap dari learner lagi tapi sama kyk restricted.

sebelumnya belajar dulu road code. bisa beli bukunya $25 atau pinjem di perpustakaan atau bisa lihat online Road Code. Baca kata per kata jangan cuma simbol2nya aja. abis gitu tes soal teori Tes. Gratis 200an soal, kalau mau PD beli soal di AA AA dari $12,5 sampai S20 untuk 20 tes,1 tes 35 soal.

abis gitu mulai daftar, kalau aq daftar di VTNZ di kingsland

  • Monday - Friday :
  • Saturday :
  • 8.30am - 4.30pm
  • 8.00am - 3.30pm
(Theory tests: Mon - Fri 9.00am -4.00pm; Sat 8.00am - 1.30pm)


Harganya untuk tes teori $94 sesuai sama daftar. alasannya daftar di VTNZ bukan di AA soalnya di AA city antrinya panjang bener kalau di VTNZ antrinya nggak lama dan katanya soalnya di VTNZ juga nggak sesusah di AA. Oia nanti sim yang translate bakal diambil sama VTNZ soalnya kita bakal tes buat sim.

Isi dokumen yang ungu untuk overseas bawa juga paspor sama sim juga translatenya ASLI. bawa juga copinya kalau ada. Nanti dites mata sama foto. trus ditanya kapan maunya tes teorinya. terserah aja pokonya seada jadwalnya. tesnya cuma 30 menit.

Pas tes berlangsung gak boleh bawa HP walo di saku. dikasi waktu 30 menit dan soalnya 35 salah max hanya boleh 3 dan pilihan semua. rame banget tempatnya pada banyak orang lewat. haaa..untungnya salah cuma 1 dan loloss..alhamdulillah dapet deh sim tapi restricted dan mesti tes praktek lagi. nggak deh cukup aja restricted ( g boleh nyetir jam 10 malem sampe 5 pagi, penumpang cuma anak dan keluarga aja ).

1 komentar:

  1. Hi Mbak, mau tanya kalau Translatenya di Indonesia boleh nggak ya?
    Atau harus di sana ya?

    BalasHapus

 

HAPPY MOMMY STORIES Template by Ipietoon Cute Blog Design