Daftar Kategori Blog

Minggu, 02 Agustus 2020

Rapid Test Saat Pandemi

Disaat pandemi, Rapid Test merupakan suatu kebutuhan untuk saya karena saya masih bekerja dan masih bertemu dengan beberapa orang walau untuk ke pasar dan beli perlengkapan rumah tangga sudah via online. Beli perlengkapan rumah tangga di teman yang buka toko atau kalau stok habis via aplikasi happyfresh, juga beli sayur di teman dan buah di aplikasi tanihub. 

Rapid test yang saya lakukan ada rapid test antibodi yang ambil darah di tangan dan rapid test serologi yang ambi darah di lengan. Rapid test serologi diklaim lebih akurat karena berbasis labolatorim dan pengukuran menggunakan mesin. 

Selama pandemi 4x rapid test :
1. Rapid test drive thru via Halodoc
Rapid test ini ambil darah di jari dan ditaruh di alatnya. 15 menit keluar hasilnya. Harganya 295rb dan datang saat waktu ditentukan. Yang harus diingat, aplikasi harus update krn yang pertama saya gbsa krn aplikasinya nggak update. Hasilnya langsung dilihat di aplikasi halodoc.


Rapid test ini saya ulangi 2x biar yakin. Rapid test kedua hasilnya juga non reaktif. Saya rapid test ini krn batuk 2 minggu tanpa demam. Sepertinya hanya stress saja. 

2. Rapid test di Husada Utama dan Lab Pramita menggunakan serologi. 
Rapid test ini ambil darahnya di lengan. Agak lama hasilnya ambil darah pagi, hasilnya malam/sore harinya. Diklaim lebih valid daripada rapid test yang dijari krn berbasis lab dan pakai alat mesin. 
Harganya di Husada Utama 150rb tidak detail jadi igG dan igM langsung. 200rb yang detail per hasil igG dan igM.
Harga di lap Pramita 300rb tidak detail igG dan igM. 500rb yang detail igG dan igM. Kalau kita pilih yang tidak detail, nnt nya kalau reaktif akan didetailkan gratis dan hasilnya diambil olhe dinas kesehatan Surabaya. 
Alasan kali ini rapid test serologi karena harganya sama seperti rapid test biasa dan lebih valid. Juga kali ini saya mau mudik, jadi harus rapid test dan tetap 2x rapid test hasil non reaktif baru berangkat mudik. 




Hasilnya berbentuk hasil lab dan ada surat keterangan dibelakangnya. Bisa untuk keterangan berangkat perjalanan keluar kota. 


#rapidtestsurabaya
#rapidtestserologisurabaya
#testcovidsurabaya
#rapidtestpramitasurabaya
#rapidtesthusadautamasurabaya
#pramitasurabaya
#husadautamasurabaya
#halodocrapidtest

0 komentar:

Posting Komentar

 

HAPPY MOMMY STORIES Template by Ipietoon Cute Blog Design