Daftar Kategori Blog

Kamis, 01 Agustus 2019

Operasi Nefraktomi Pengangkatan Ginjal

Hari H operasi dimulai.di pagi hari gula darah drop krn sebelumnya memang gula darahnya tinggi sampai 400.malamnya dinebu sehingga riaknya keluar dan enak tidurnya.kung memang kurang aktifitas jadi produksi lendir di tenggorokan jadi banyak. Agak deg2an juga apa bakal diundur lagi krn gula darahnya.

Kung santai dibawa di ruang operasi.air mata ini pecah saat kung dibawa masuk ruanh operasi.kasian kung gimana memang tidak pernah operasi dan jarang sakit.sekali sakit harus begini.

3 jam operasi berjalan,keluarga dipanggil sama dokter dan menyatakan operasi pengangkatan ginjal kanan sukses dan air bercampur nanah bisa dikeluarkan dari dalam ginjal 2,5 liter 2kg beratnya.lebih berat dari perkiraan dokter yang hanya 1 kilo.Ginjalnya juga ada batu besar yang menyumbat disana.Ginjal kung jadi membesar sekali dan tipis.terlihat kulit ginjalnya pucat warnanya.

Setelah itu menunggu proses pemulihan sampai keluar ruang operasi.Perlu waktu 4 jam setelah operasi sampai pemulihan.saya sudah deg2an menunggu kapan keluar dari ruang operasi. Kung lama sekali keluarnya sampai dokter anastesi memanggil dan bilang harus pakai respirator karena nafasnya belum sempurna.respirator dipasang sebagian.berharap bisa tanpa respirator dalam beberapa hari.

Ternyata jam 4 kung dibawa tanpa sepengetahuan keluarga.dibawa dengan alat respirator dan ada 6 orang mendampingi.saya teriak dan kaget bercampur sedih melihat kung kondisinya dipasang banyak alat ke ICU

0 komentar:

Posting Komentar

 

HAPPY MOMMY STORIES Template by Ipietoon Cute Blog Design