Daftar Kategori Blog

Sabtu, 10 Agustus 2019

Pasca Operasi Nefraktomi Kung

Jam 4 setelah operasi dan dibawa ke ruang ICU langsung minta ruang tunggu VIP yang nyaman buat mama bisa rebahan.Kondisi kung stabil walau belum membuka mata.Jam 7 sudah bisa pulang.Lega rasanya dan berharap besok bisa ketemu kung dengan mata terbuka dan lebih sehat.

Tetapi jam 10 malam ditelpon kalau kondisi kung memburuk.Alat respirator sudah dipasang 100%.alat respirator diganti dengan yang lebih besar dan tekanannya lebih besar.Kung tersadar waktu itu,biusnya sudah mulai habis.kung merasa nggak nyaman dengan kondisi ini karena terbangun di ICU dan tidak bisa bicara karena alat respiratornya.belum drain di paru dan suntikan macam2 di tangan. Jam 12 malam,kondisi kung stabil dan kung masih tersadar dalam kondisi tidak nyaman.suster bilang wajar pada saat dipasang alat respirator dalam kondisi sadar pasien tidak nyaman.ahirnya jam 1 pulang karena dokter bilang papa kondisinya sudah stabil.

Jam 8 datang dan kung dalam keadaan sadar.kali ini kung masih bisa menoleh saat ada suara dan masih bisa menggengam tangan.rasanya bahagia,kali ini saya bisa makan untuk menjaga kondisi.

Selepas sholat jumat,kondisi kung memburuk.Sempat kejang 3x dan saat kejang ke 4,kondisi sudah tidak sadar.kung kejang karena strokenya dan kali ini kondisinya sudah tidak baik.

Transfusi sudah masuk 6 kantong.darahnya kung beku dan sudah ditransfusi juga.stroke nya juga dikasi obat kejang.Diberi kalsium juga.Banyak sekali obat yang masuk.habis magrib dokter datang dan mengatakan kondisi kung kritis dan berharap doa.Sudah terjadi kegagalan organ tubuh.

Semua itu karena sakit komplikasi kung mulai stroke,ginjal,diabetes,kolesterol,paru yang ada udara dan jantung yang mulai melemah. Pasokan oksigen ke otak ahirnya tidak stabil.kung dikasi obat dosis tinggi.tensi darah tidak terdeteksi.

Jam 9 keadaan semakin memburuk.sudah pompa jantung juga.kung semakin lemah.jam 10.15 kung meninggal.keluarga ikhlas ini yang terbaik untuk kung.

Tidak operasi pun belum tentu kung bisa bertahan karena ginjal sudah tipis,cairan ginjal sudah banyak,ususnya gerak peristaltiknya sudah lemah ditambah dengan komplikasi penyakit lainnya.semoga kung khusnul khotimah.

0 komentar:

Posting Komentar

 

HAPPY MOMMY STORIES Template by Ipietoon Cute Blog Design