Daftar Kategori Blog

Kamis, 11 Juli 2019

Penyakit kung

Hari itu rasanya runtuh hati pingin nangis dan beneran nangis sekencang2nya.tante dan budhe juga menangis.saya sudah nggak kuat minta ke masjid dan berdoa disana.pgn nggak nangis didepan papa kok ya susah banget.sesak rasanya saat tetiba ada 1 dokter baru dokter internis yang datang visit mengecek kondisi papa. Papa masuk ditangani dr saraf dan dr jantung krn stroke dan kolesterol diabetnya takut mempengaruhi jantungnya.

Dr internis bilang kondisi papa dimana dari hasil tes darah diketahui kondisi ginjal papa kurang baik.kreatinnya 6.kondisi normal kreatin 1.ahirnya dokter bilang akan di scan usg perut dan ginjal.Papa yang awalnya nggak mau,jadi hanya bisa pasrah krn pgn tau sumber dari mualnya papa.papa blg malas makan krn mual jadi nurut saja apa yang dibilang dokter.

Scan perut dan scan ginjal dilakukan.besoknya sudah ada hasilnya.nambah lagi 1 dokter baru dokter bedah urologi.langsung lemas mana dokternya blak2an ngmgnya.untung ada tante yang support.katanya ginjal papa bengkak yang kanan dan fungsinya berkurang.harus dilakukan pembedahan.

Sampai luar saya tanya lebih detail.jadi ginjal papa yang kanan bengkak dan yang kiri tipis kyk tissue fungsi ginjalnya sudah berkurang.itu yg bikin papa mual dan muntah.mestinya dilakukan pembedahan untuk angkat yg kanan krn ada batu ginjal besar yang menyumbat sempurna di ureter sehingga pipis menumpuk sudah sekian lama.

Jadi kali ini selain stroke,juga ginjal,kolesterol dan diabetes.palimg urgent dan membahayakan itu adalah ginjal papa yang bengkak.

Obat yang diminumkan papa selama di rs dan setelah pulang :
Brainact 500mg vitamin otak
Amlodipine 5mg Hypertensi
Rosuver 20mg Kolesterol
Plavix 75mg Pengencer darah
Lasix 40mg Pelancar BAK
Narfoz 4mg Mual

0 komentar:

Posting Komentar

 

HAPPY MOMMY STORIES Template by Ipietoon Cute Blog Design