Daftar Kategori Blog

Sabtu, 30 Maret 2019

Safari Playgroup Panmure

Salah satu playgroup di Auckland yang multietnis. Playgroup ini sebenarnya dikhusukan untuk refugee dan migran di Auckland. Banyak aktifitas dan bantuan yang diberikan sama ARMS yayasan yang mengatur playgroup dan kegiatan refugee lainnya. Playgroup ini indoor, tidak banyak mainannya. Tujuannya saya bergabung agar bisa kenal dengan etnis lain di Auckland dan mengerti bagaimana keseruan dari playgroup ini.

Playgroup ini koordinatornya satu yaitu swati dan saya mendaftar juga menjadi volunteer disini dan mendapat biaya transport setiap kedatangan. Tugas saya beberes dan mengurus aktifitas anak disini. Saya membacakan buku dan mengawasi anak anak juga. Playgroup ini menyediakan kursus gratis pemberdayaan perempuan karena bergabung dengan WISE salah satu program pemberdayaan perempuan untuk refugee dan migran. Di Panmure ini yg WISE dan playgroupnya digabung sehingga saat ada kursus boleh bawa anak.

DIsini sering sekali workshop gratis bersertifikat. Banyak ilmu yang didapatkan selain teman baru. Workshop parenting, driving course sampai barista.

Kesan dari playgroup ini indahnya kebersamaan. Ada dari India, pakistan, burma dan lainnya. Beberapa refugee dan sharing kondisi negaranya saat mereka pindah. Ada juga anak anak yang masih trauma psikologis disini dan dibantu juga.

Ini kegiatan disana


Dan saat perpisahan diberikan kenang2an juga sertifikat volunteer. Terima kasih safari playgroup.

#playgroupauckland
#kegiatananakauckland
#kegiatananaknewzealand
#safariplaygroupauckland

0 komentar:

Posting Komentar

 

HAPPY MOMMY STORIES Template by Ipietoon Cute Blog Design