Daftar Kategori Blog

Sabtu, 30 Maret 2019

Playgroup Community Adik (Sandringham Playgroup)

Ini salah satu kegiatan anak di auckland yang murah meriah dan menyenagkan. Playgroup ini yang menerima saya dan disini saya jadi nggak homesick krn ada kegiatan sama si kakak yang ahirnya si adik juga bermain disini.

Apa itu playgroup community? jadi playgroup ini ada disetiap wilayah seperti PAUD di kecamatan. playgroup ini dijalankan volunteer dari ibu2 dan keluarga yang ada di sekitar komunitas. Mereka menjalankan playgroup bersama dan diberi dana oleh pemerintah. Bayarnya $2 per kedatangan. Bisa datang dan pergi kapan saja saat sesi berlangsung. Dan di playgroup ini semuanya berbaur, orangnya baik baik terutama ellie si ketua playgroup yang sopan bener. Permainannya banyak dan halamannya luas walau tidak seluas playcentre. Bedanya dengan playcentre, tidak ada tugas kecuali gabung volunteer dan tidak ada komitmen jadi bebas main dan pergi. Hanya seperti mainan di Mall di Indonesia yang main terus pergi tapi juga setelah sesi berahir diharapkan ikut bersih2.

Disini saya sempat jadi volunteer bagian kids activity craft dan volunteer buka tutup playgroup. Seru diberikan tanggung jawab dan ikut terlibat dalam komunitas. Terkadang juga jadi volunteer di kegiatan playgroup. Kalau libur sekolah playgroup tetap buka. Ikut playgroup sini mulai si kakak datang sampai adiknya 1,5 tahun. Dapat free snack dan kopi. Ini salah satu playgroup yang halaman dan mainannya banyak dibandingkan playgroup lainnya terutama playgroup plunket.

Ini beerapa sesi si adik dan kakak saat di playgroup


Dan sedih saat perpisahan sama playgroup satu ini krn playgroup yang paling lama bergabung dan playgroup yang menghilangkan homesick saya



#sandringhamplaygroupauckland
#playgroupauckland
#kegiatananakauckland
#kegiatananaknewzealand

0 komentar:

Posting Komentar

 

HAPPY MOMMY STORIES Template by Ipietoon Cute Blog Design