Daftar Kategori Blog

Kamis, 31 Januari 2019

Literasi Hari Ke 3 : Mengenal Keluarga

Buku : Mengenal Keluarga
Penulis : Suci Handayani
Penerbit : Saufa

Bulan Desember 2018 yang lalu, disaat sibuk dengan persiapan pulang ke Indonesia, kami masih selalu menyempatkan melakukan stimulasi keterampilan berbahasa anak bungsu kami, Adnan.

Mengenai kemampuan berbahasanya, sebenarnya saat itu, sudah ada beberapa panggilan keluarga yang bisa Adnan ucapkan, seperti kata: Mama, Aya (baca: Ayah), Tata (baca: Kakak).

Nah, jelang kepulangan ke Indonesia untuk pertama kalinya bagi Adnan bertemu dengan keluarga besar, kami terus menstimulasi Adnan untuk mendengar beberapa kata panggilan tambahan lainnya, seperti Nenek, Uti dan Kung untuk panggilan kepada orang tua kami.

Secara perlahan, kami terus mengajarkan ucapan Ne-nek, U-ti, dan Kung saat melakukan video call dengan mereka.

Alhamdulillah, hingga saat perjumpaan dengan keluarga di akhir bulan, Adnan mulai bisa memanggil eyangnya dengan panggilan Ne-ne, Ti dan Cung.

Kali ini buku yang dibacakan adalah soal keluarga agar mereka lebih paham melalui gambar siapa itu kung, uti, tante yang selama ini mereka hanya tahu keluarga adalah mami ayah adik dan kakak. Dengan ilustrasi buku ini mereka bisa menunjuk kalau tua berarti kung dan uti, kalau muda itu tante atau ayah dan ibu.

Buku ini didapat diberikan oleh uti waktu si kakak masih kecil dan disimpan rapi di lemari. Ternyata waktu dulu belum dibaca, sekarang jadi bacaan yang menarik.


0 komentar:

Posting Komentar

 

HAPPY MOMMY STORIES Template by Ipietoon Cute Blog Design