Daftar Kategori Blog

Kamis, 31 Januari 2019

Literasi Keluarga Hari ke 2 : My Big Animal Book

Judul : My Big Animal Book
Pengarang : Roger Pridgy
Penerbit : St Martins Press


Buku ini gambarnya besar, si kakak dan adik senang dengan satu buku ini. Disini mengenalkan soal hewan dari berbagai jenis. Si adik senang mendengar dan melihat hewan, mengikuti kata dan menirukan nama hewan yang ada di bukunya. 

Sejak kedatangan kami kembali ke Indonesia, kami memperhatikan keriangan kedua anak kami dalam berinteraksi dengan alam sekitar. Salah satu contoh nyatanya adalah saat melihat beberapa hewan yang tidak biasa kami lihat langsung saat tinggal di Auckland.

Selain itu, kakak memang pernah bilang, kalau saat di Indonesia dia ingin punya peliharaan (pet), yang pada umumnya di Auckland, teman-temannya punya anjing (puppy). Nah setelah berdiskusi dengan si Kakak, dia bisa punya peliharaan berupa ikan atau kura-kura kecil.

Saat di Magelang, kami pun pergi ke pasar ikan. Kakak Azka dan Adnan sangat gembira saat melihat secara langsung berbagai hewan yang ada disana. Akhirnya, kami pun membelikan mereka beberapa ikan dan kura-kura kecil.

Si adik mengikuti kata-kata si kakak saat menyebut kura-kura sebagai turtle dan ikan sebagai fish. Saat ini, Adnan menyebut kura-kura Tatei (turtle) dan is (fish). Beberapa nama hewan lainnya yang bisa Adnan sebutkan antara lain: wom (worm), hos (horse) seperti yang dia lihat di buku yang dibaca mereka.


0 komentar:

Posting Komentar

 

HAPPY MOMMY STORIES Template by Ipietoon Cute Blog Design