Daftar Kategori Blog

Jumat, 16 November 2018

Meningkatkan Kecerdasan Anak - Hari 1 - Berhitung Maju

Memulai mengerjakan tugas IIP yang kali ini temanya meningkatkan kecerdasan anak. Jadi berfikir saya dan suami apa yang ingin dilatih dari beberapa kecerdasan yang ada. Mengikuti kemampuan dan kemauan anak, saya meliat si kakak kali ini lagi senang berhitung dan melakukan sesuatu yang berhubungan dengan angka. Walau disini tidak diajari berhitung yang kompleks, hanya berhitung sederhana tetapi si kakak  mulai menikmati belajar berhitung dan logika. Si kakak juga menyukai membaca dan tantangan bermain fisik tetapi dari beberapa yang sudah dilakukan, berhitung ini yang mulai dominan dan mulai disenangi.

Karena disini tidak ada buku paket dan kurikulum hanya umum saja, jadi saya mendukung kemampuan anak dengan membeli buku aktifitas berhitung anak untuk usia 5-7 tahun.

Setelah saya beli buku aktifitas berhitung, saya mulai mengajari si kakak untuk berhitung maju 1 sampai 100. Ternyata dia bisa berhitung mundur 1 sampai 100 dan menulis setiap angka dari 1 sampai 100 di buku aktifitas tersebut.

#KuliahBundaSayang
#GameLevel3
#FamilyProject
#MyFamilyMyTeam

0 komentar:

Posting Komentar

 

HAPPY MOMMY STORIES Template by Ipietoon Cute Blog Design