Daftar Kategori Blog

Kamis, 22 Februari 2018

Berkunjung Ke Skytower

Sudah 3,5  tahun tinggal di Auckland baru sekali ini ke skytower dan Alhamdulillah ada teman kerja disana jadi bisa bawa masuk 1 dewasa dan anak anak. Ayahnya aja yang bayar harga staff $15. Mantap jiwa.makasih banyak buat pak Pedet sama Mbak ira yang sudah meluangkan waktunya habis kerja buat menemani naik skytower.

Pertama kali kesana masuk di lobby hotel terus turun kebawah karena lift ke skytower pakai lift bawah tidak gabung sama lift hotel. Antrinya lumayan juga pas itu mungkin karena libur anak sekolah jadi rame. Nggak lama 10 menit udah naik lift yang super kenceng dah. Langsung ke atas skytower dan disana dah rame orang.

Pemandangannya bagus banget. Awal mirip banget kyk naik monas atau naik menara mesjid agung. wakaa..cuma ini tinggi banget. Si azka yang awal seneng banget jadi ketakutan sampai atas. Bisa pakai teropong pakai koin $2. Ada juga cafe sambil menikmati pemandangan. Setelah itu bisa naik keatas lagi lebih tinggi pakai lift lainnya. Seru dah seru lagi kalau malam kyknya. Si adik betah banget nggak ada takut takutnya. Si kakak dah rewel aja minta pulang

Akses stroller mudah buat naik sampai keatas. Tapi kalau mau naik lebih atas lagi (SkyDeck) nggak bisa bwa stroller krn liftnya kecil. Jadi stroller ditinggal, tapi bisa diambil dan balik lagi. Kalau libur sekolah banyak event di skytower, termasuk hari libur nasional juga terutama natal.


May to October
Daily 9am – 10pm (last tickets sold at 9.30pm)
November to April
Sun to Thu 8.30am-10.30pm (last tickets sold at 10pm)
Fri & Sat 8.30am-11.30pm (last tickets sold at 11pm)

Skytower terdiri dari beberapa area :- Skydeck. Posisi tertinggi skytower di level 60- Skyjump. Lomcat dari ketinggian 192 meter skytower- Skywalk. Berjalan disekitar lingkaran luar skytower dengan harness dari ketinggian 192 meter- Sugarclub. Club di level 53- Main observation. Lokasi utama di ketinggian 186 meter bisa melihat sekitar 80 km dengam pemandangan 360 derajat. - Orbit dining. restoran di skytower dimana setiap satu jam restorannya akan mutar 360 derajat di level 52- Skycafe. cafe yang menyediakan es krim dan makanan ringan di level 50.- Entry / gift shop. Lokasi masuk awal kalau mau naik skytower, skyjump atau skywalk. 

Apa saja di skytower : 
- Skydeck. Lokasi tertinggi di level 60.
- Skyjump. Loncat di ketinggian 192 meter
- Skywalk. Jalan di ketinggian 192 meter sejauh 1,2 meter dengan harness
- Sugarclub. Club di lantai 53
- Main observation.186 meter ketinggiannya dan bisa melihat 360 derajat pemandangan sejauh 80Km
- Orbit dining. Restoran dengan pemandangan sekitar skytower dimana setiap jam bisa berputar 360 derajat.
- Skycafe. menikmati pemandangan sekitar skytower sambil menikmati snack dan ice cream.
- Entry dan gift shop. Di lantai 1 untuk masuk ke skytowerm skyjump dan skywalk.

Fakta seputar skytower :
- Komunikasi. Skytower merupakan pusat dari FM Combiner terbesar didunia. Transmisi di satu pusat. TV, Internet, Traffic, RT dan pengamatan cuaca.
- Wind Safety. Skytower dirancang aman dari angin dan api. Dapat menahan angin dengan kekuatan 200kph dan memiliki penahan api.Dapat  menahan guncangan gempa sampai 7 SR 40 Km bahkan 8SR 20Km, skytower tetap akan bertahan.
- Lift. Lift kaca yang bisa menahan 225orang ke lantai main observation setiap 15 menit dengan kecepatan 18kph selama 40 detik.
- Tangga. Dibutuhkan 24 menit untuk menaiki tangga skytower 1,029 anak tangga. Tangga ini dibuka hanya saat spesial events.
- Pondasi. Pondasi skytower sejauh 15 meter. 



Dan si adik belum ada takut takutnya. Si emak aja da merinding disko.

Foto begini $40 bisa diambil di sovenir shop. Lumayan buat kenang kenangan sehari di Skytower.

0 komentar:

Posting Komentar

 

HAPPY MOMMY STORIES Template by Ipietoon Cute Blog Design