Daftar Kategori Blog

Rabu, 13 Mei 2015

Childcare Auckland

Nah disini anak sekolah resmi itu baru SD. dibawah 5 tahun masih main2 dan belum diajarin baca, tulis dan berhitung. masih di childcare. memang penitipan anak mulai 4 jam sampe 8 jam dari 1 hari sampai 5 hari kerja. tp jangan salah konsepnya ada pengembangan motorik dan interaksi antar sesama. gak pake seragam juga. bajunya bebas kadang pake baju tidur soalnya kan cm pindah main aja. dan childcarenya itu aman banget. ada pagar pembatas dan semua mainanya aman. yang nunggu juga sudah dihitung sesuai umurnya. kl bayi 1 penjaga untuk 2 anak. kl anak2 dibawah 2 tahun 1 penjaga kadang 3 - 4 anak. dan disesuaikan juga sama luasnya tempatnya jangan sampe rame banget dusel2an dan rebutan mainan. kadang sampe waiting list ( termasuk anak saya jg waiting list ). disini dikasi makan untuk 1x makan. anak saya di childcare di CBD yang disana macem2 etnis guru dan anak2 nya jadi bahasa anak2nya campur..lucuu...disini childcarenya dibagi2.
1. 3bln - 3 tahun
2. 3 tahun - 5 tahun

nah anak saya di yang pertama jadi temennya bayi2 dan dia yang paling tua soalnya yang di ke 2 itu sudah penuh dan waitung list lagipula azka kan masih belum 3 tahun. padahal di surabaya azka paling muda dan temenya udah gedhe2.disini cm main aja, motorik sama baca cerita. seneng dehh anak2 yang diatas 1 tahun dibiarin berkarya sendiri dan gak dibatasin biar lebih kreatif tapi juga dilihat keamannannya. aturan childcare disini gak boleh sharing makanan sama gak ada kacang2an ( nut free ). sebelum masuk diminta juga surat keterangan imunisasi. azka masuk pake visa visitor kebetulan blm pnya visa student dan gpp disana. guru2nya bersertifikat semua. apalagi managernya telaten banget sama anak padahal cowok loo..memang profesional. kadang ikutan bantu kl lagi rame. ikutan kerja bersih2in tempat daycare nya juga. krn ayahnya azka mahasiswa disana jadi harganya bisa paling murah. heee...1x kedatangan 4 jam bayarnya 28 NZD untuk anak diatas 2 tahun.

Krn manggil nama azka susah, jadinya namanya azka jadi aqsa dan dipikir orang india. saya sempat ditanya bisa gak bahasa india. wakkakaka....iyaa gpp lahh..azka blm bisa ditinggal sendiri dan masih ditemenin. pernah ditinggal nangis kejer ahirnya gak mau lagi. wekekke.ada rencana mau pindahin di playgrup. kl playgrup boleh ditemenin dan lebih sebentar waktunya. yaaa..liat2 nanti dehh kl aq kerja ya tetep di childcare secara gak ada yang jaga juga.trus juga banyak temennya biar latihan mandiri dan gak malu ketemu orang disini. disini ketemu orang bule mesti nangis kejerrr..mestinya jg full day, tp 1 hari aja  begini gmana full day lageee.

childcare mulai bayi 3 bulan sampe anak 5 tahun. dan dibagi ruangannya gak dijadikan satu. bahaya juga bayi2 main sama anak2 bisa bertengkar mereka..wekkee..dan biayanya juga lebih murah anak2 dibandingkan yang sudah gede. kl sudah 3 tahun dapet jatah 20 jam per minggu dari pemerintah

0 komentar:

Posting Komentar

 

HAPPY MOMMY STORIES Template by Ipietoon Cute Blog Design