Daftar Kategori Blog

Kamis, 25 September 2014

Posyandu - sepi bener didaerah saya

setiap posyandu di minggu ke 2 setiap bulannya di RT saya daerah k*tint*ng surabaya miris liatnya, sepi bener paling banyak 20 orang yang dateng padahal ibu2 disana udah siap dari jam 8 orang2 datengnya jam 9, jam 10 udah pada buyar. padahal di daerah saya banyak bener kl sore2 gt anak2 dan bayi2 yang keluar dari rumah, tapi kl ke posyandu yang dateng ya itu2 saja. pada kemana semua nihh..kl anaknya sekolah gak mungkin kan, ada yang masih bayi kok. padahal posyandu itu sarana yang bagus buat mengetahui perkembangan anak, gratis pula. dikasi kue dan minuman..heeee ( yang minum emaknya, anaknya liatin aja..wakkaka ) kl waktu vaksin juga dikasi gratis. ada juga penyuluhan KB dan kebersihan, perkembangan anak dan konsultasi sama bidan. lumayan banget loooo..

kenapa ya, memang sih alatnya gak kyk perika di dokter anak gt yg timbangan digital. tp kan sama aja akuratnya apa krn kurang sosialisasi ya..hemmhh sebenernya ibu2 di komplek sini udah sosialisasi sampe datengin satu2 rumah warganya , sabar ya bu....padahal di lagu dl waktu saya kecil ada lo kata2 posyandu
"aku anak sehat, tubuhku kuat karena ibuku rajin dan cermat, semenjak aku bayi selalu diberi asi, makanan bergizi dan imunisasi. berat badanku ditimbang selalu, POSYANDU menunggu setiap waktu ...." enak kan bisa nimbang badan anak gratis gt. sy nunggu waktu posyandu tiap bulannya..heee

Menurut Depkes tujuan diselenggarakan Posyandu adalah untuk: ( sumber wikipedia )
  • Mempercepat penurunan angka kematian bayi, anak balita dan angka kelahiran.
  • Mempercepat penerimaan NKKBS.
  • Meningkatkan kemampuan masyarakat untuk mengembangkan kegiatan-kegiatan kesehatan dan lainnya yang menunjang, sesuai dengan kebutuhan.
Posyandu bagi saya jg sarana untuk komunikasi dengan sesama emak2..heee sharing ilmu dan pengetahuan juga selain juga bisa nawarin dagangan..wakkaakak..teteeepppp...

0 komentar:

Posting Komentar

 

HAPPY MOMMY STORIES Template by Ipietoon Cute Blog Design