Daftar Kategori Blog

Kamis, 10 April 2014

Menyusui terasa nyeri sampai lama

Proses menyusui juga lagi diuji, PD kiri sakitnya gak tertahankan..dibuat menyusui nyeri banget nyerinya kyk disetrum gt udah dikompres air dingin , air hangat bolak balik masih sakit, tapi kl dipompa gpp hasilnya lumayan, cm kl dibuat nyusuin langsung..wakkk rasanya seduniaa....aq pikir itu LDR menyusui, tapi kok nyeri banget dan PD gak keras gt udah sampe 2 mingguan nyeri banget sampe gak bisa tidur, kl tidur tengkurap saking sakitnya, udah diangin2 juga gak membuahkan hasil, kadang nyerinya bentar, kadang bisa sampe 30 menit nyeri banget. jadinya kl nenen bentar aja trus ganti, rasanya kl PD udah mau abis gt nyerii banget.

ahirnnyyaaa..setelah 2 minggu q putuskan ke konselor laktasi di sby ke dr. astri yang prakteknya di geo medika waru. daftar dulu baru deh curhat2 gt..dan ternyata katanya bisa jadi perubahan suhu, kl suhu dingin, bisa saja PD jadi nyeri gt . awalnya dikira infeksi, tp gak ada bintik putih2nya dan di lidahnya azka jg gak ada putih2 gt.

pengobatannya, dikasi penahan rasa sakit sama vitamin sambil disarankan lebih sering diangin2 PD nya dan diberi bra yang longgar agar aliran darahnya lancar trus dicoba nen yang kiri jarang, pakai yang kanan aja. trus azka jg cara nenennya yang bener sambil duduk, awalnya azka kl nenen muter2 kadang PD sampe digigit dibawa muter2 kekiri kekanan, mgkn itu jg yang buat nyeri. dan katanya banyakin makannya daripada minumnya soalnya untuk istirahatkan PD dulu.   kl 1 minggu masih sakit baru kontrol lagi.

Alhamdulillah 1 minggu setelahnya enakan, tapi obatnya gak q minum..wekekkeke...soalnya keburu ternyata aq sakit tipes..hedewwww..

Pengalaman lagii...kl sakit waktu menyusui selama bisa ditahan dan gak menganggu ya gpp, tp kl udah gak tahan lebih baik konsul ke ahlinya soalnya mgkn ada bagian2 tertentu yang harus diperiksakan..okeyy

0 komentar:

Posting Komentar

 

HAPPY MOMMY STORIES Template by Ipietoon Cute Blog Design